Published On: Mon, Mar 27th, 2017

10 Printer Canon Yang Multifungsi Dengan Harga Terjangkau

printer canon

Semakin majunya perkembangan dunia teknologi, kini printer yang mungkin Anda gunakan sudah ketinggalan zaman, pasalnya perkembangan printer sekarang ini tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan pencetakan dokumen saja, melainkan bisa digunakan untuk melakukan fotocopy, scanning dan fax. Dengan demikian, Anda sekarang tak perlu repot-repot ke tempat fotocopyan untuk melakukan fotocopy dokumen karena dirumah sendiri jika sudah memiliki printer multifungsi tersebut. Nah, salah satu jenis printer multifungsi tersebut ialah merek Canon. Dimana, perusahaan Canon begitu terkenal di dunia karena produk elektroniknya sangat berkualitas bagus. Tak hanya printer saja tetapi masih banyak produk-produk elektronik lainnya seperti mesin fotocopy, kamera dan sebagainya yang juga berkualitas bagus.

Nah, kaitannya dengan masalah printer, berikut ini terdapat 10 jenis printer Canon yang multifungsi dengan banderol harga terjangkau dan wajib Anda pertimbangkan jika ingin membeli printer Canon di bhinneka.com:

  1. Canon Pixma G1000

Printer Canon ini dibanderol sekitar Rp 1.6 jutaan dan mampu mencetak dokumen hitam putih dengan speed 8.9 ipm, sementara untuk mencetak dokumen warna berkecepatan mencapai 5.2 ipm dengan resolusi sebesar 4800x1200dpi. Printer Canon Pixma Series G1000 ini memiliki bobot ringan, dikarenakan dalam rangkaiannya dilengkapi sistem ADF (Automatic Document Feeder) yang dapat mengisi kertas secara otomatis. Canggih bukan?

  1. Canon PixmA G2000

Printer ini dibanderol seharga Rp 1.8 jutaan. Untuk desainnya juga cukup menarik dan mempunyai teknologi Cloud Link yang keren, sehingga dapat mencetak langsung dari internet. Perangkat tersebut dinamakan Printing Solution, bahkan dilengkapi juga dengan fitur Air Print yang bisa melakukan pencetakan dokumen tanpa adanya kabel USB printer yang tersambung ke laptop seperti adanya teknologi WiFi untuk memudahkan Anda melakukan pencetakan lewat laptop, smartphone maupun tablet. Printer ini hadir dengan tujuan membatu penggunanya dalam melakukan scanner, copy, cetak dokumen dan fax.

  1. Canon Pixma MX497

Printer Canon Pixma MX497 multifungsi ini dibanderol cukup murah untuk Anda yang menginginkan printer murah tapi berkualitas, yakni hanya Rp 1.2 jutaan. Untuk speed pencetakan dokumen mencapai speed 9.9 ipm untuk dokumen hitam putih dan beresolusi 4800x1200dpi. Canon Pixma MX497 ini memiliki kelebihan pada fitur bagian autofeeder yang sangat praktis untuk digunakan. Selain berkualitas untuk mencetak dokumen, printer ini juga sangat berkualitas dalam melakukan copy, scan ataupun mengirim fax.

  1. Canon Pixma G3000

Printer ini juga merupakan salah satu jenis printer multifungsi yang tidak hanya dapat Anda gunakan untuk cetak dokumen maupun cetak foto, tapi bisa Anda gunakan untuk scanning dan melakukan fotocopy. Bahkan speed yang dihasilkan oleh Canon Pixma G3000 ini sangatlah cepat, yakni 9.9 ipm jika digunakan untuk cetak dokumen warna hitam putih dan speed 5.7 ipm untuk cetak dokumen berwarna. Nah, untuk harga printer Canon Pixma G3000 kurang lebihnya sekitar Rp 2.5  jutaan. Selain itu, bagi Anda yang mempunyai perangkat gadget atau smartphone bisa melakukan pencetakan langsung lewat aplikasi PPS (Pixma Printing Solutions). Bahkan ada juga fitur automatic On/Off yang berfungsi untuk menghemat pemakaian listrik.

  1. Canon Pixma MX337

Printer Canon ini merupakan printer multifungsi yang dilengkapi dengan fitur canggih untuk mempermudah percatakan seperti copy satu perangkat dan scanner. Bahkan dilengkapi juga dengan AirPrint yang berguna untuk mencetak dokumen via WiFi dari perangkat gadget atau smartphone Anda, baik platfrom Android ataupun Apple. Canon Pixma Series MX337 kini dibanderol seharga Rp 1.5 jutaan.

  1. Canon Pixma MG5770

Printer ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur seperti Teknologi FINE, Wireless dan koneksi USB. Dengan demikian wajar saja jika Canon Pixma MG5770 dibanderol seharga Rp. 1.4 jutaan. Untuk speed printer ini jika digunakan untuk mencetak dokumen hitam putih, kecepatannya mencapai 9.9 ipm dan beresolusi 4800x1200dpi. Sementara untuk mencetak dokumen berwarna, speednya 5.7ipm.

  1. Canon Pixma E610

Printer Canon ini memiliki ukuran dimensi sebesar 449x304x152 mm dan beratnya 5.3 kg. Mesin Canon Pixma E610 ini memang tidak terlalu berat dan tidak terlalu besar, sehingga tidak banyak makan tempat ketika Anda meletakkan printer ini di tempat tertentu. Teknologi yang diterapkan pada Canon Pixma E610 sangat berkualitas, terutama untuk pencetakan dokumen baik warna maupun hitam putih. Untuk harga Canon Pixma E610 dibanderol Rp 1.5 jutaan dipasaran.

  1. Canon Pixma IX6870

Printer ini dilengkapi dengan dua buah cartridge yakni cartridge warna hitam dan cartridge tinta berwarna. Bahkan printer Canon ini juga menjadi printer multifungsi karena dibekali dengan fitur fotocopy dan scanner. Dengan adanya fitur tersebut, maka Anda secara langsung bisa memindai maupun melakukan copy dokomen yang berupa gambar maupun tulisan. Selain itu kecepatan pencetakan printer ini sangat cepat yakni 8 ipm untuk pencetakan dokumen hitam putih dan 4 ipm untuk pencetakan dokumen berwarna. Bahkan printer ini mampu mencetak dokumen berwarna sebanyak 300 lembar dan mencetak hitam putih sampai 400 lembar lebih. Nah, bagi mahasiswa yang lagi skripsi dan membutuhkan printer yang berkualitas dan harganya murah maka printer Pixma IX6870 inilah yang paling tepat. Pasalnya, harga Canon Pixma IX6870 hanya berkisar Rp 3.6 jutaan.

  1. Canon Pixma MG2570S

Printer ini merupakan printer multifungsi yang cocok digunakan untuk home office. Dengan harga cukup murah yakni sekitar Rp 900 ribuan, printer ini sangat memungkinkan membantu Anda melakukan print dokumen, scan dan fotocopy. Bahkan fitur Automatic On/Off juga memberikan kemudahan pengguna dalam mengoperasikan printer ini. Selain itu, printer ini juga di support teknologi CBS (Canon Hybrid System) dan FINE yang berfungsi membuat cetakan baik dokumen atau gambar terlihat jelas. Untuk memperjelas hasil cetakan, CBS pada printer Canon ini akan menggunakan jenis tinta yang berbeda dan disesuaikan dengan hasil cetakan yang Anda inginkan. Misal, penggunaan tinta warna hitam untuk memperoleh hasil cetakan teks yang berkualitas dan garis atau diagram yang mudah dibaca. Bahkan untuk kualitas warna pada pencetakan foto juga bisa berwarna lebih hidup dan terang.

  1. Canon Pixma ip2870s

Printer jenis Canon Pixma IP2870S ini ialah jenis printer mulfungsi yang artinya bisa menyalin, mencetak dan memindai atau scanning. Dengan bentuknya yang sederhana, printer ini tak sulit untuk Anda tempatkan dimanapun. Selain itu, printer Canon Pixma IP2870S juga dilengkapi dengan automatic power ON yang berfungsi untuk melakukan deteksi perintah pencetakan maupun pergerakan untuk berpindah lewat koneksi USB. Nah, untuk harga Canon Pixma IP2870S dibanderol sekitar Rp 510 ribuan.

Nah setelah melihat sepuluh jenis printer Canon multifungsi dan terbaik dalam melakukan pencetakan dokumen ataupun gambar, maka penjelasan diatas bisa Anda jadikan referensi dalam memilih jenin printer Canon sesuai kebutuhan dan budget. Semoga bermanfaat!

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>