Mengenal Profil, Pelatih, Kapten, Dan Pemain Terbaik Arema FC

Arema FC dahulunya bernama Arema Cronus atau yang biasa disebut atau dikenal dengan nama Arema Malang merupakan sebuah klub sepak bola professional yang berasal dari Malang, Jawa Timur, Indonesia. Arema yang didirikan pada 11 Agustus 1987 ini mendapat julukan “Singo Edan”.

Sejak hadir di dunia sepakbola Indonesia, Arema sudah menjadi ikon warga Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu) dan sekitarnya. Sebagai simbol perwujudan dari simbol Arema FC, ditempatkannya patung dan gambar singa di hampir setiap sudut kota hingga gang gang kecil. Aremania dan Aremanita (untuk pendukung wanita) merupakan nama panggilan untuk kelompok supporter Arema FC. 

Dilansir dari berita timnas indonesia, Mario Gomez merupakan pelatih baru Arema FC yang akan memimpin tim Singo Edan di musim Liga 1 2020. Setelah sebelumnya pihak manajemen merahasiakan tetapi mereka akhirnya mengumumkan nama Mario Gomez yang resmi menjadi pelatih resmi Arema FC. Mario Gomez tidak hanya menggantikan posisi Milomir Seslija saja, tetapi juga disebut sebut memiliki nilai kontrak paling mahal sepanjang sejarah tim Singo Edan. 

Pada Minggu, 23 Februari 2020 lalu dilansir dari berita indonesia, Arema sudah meluncurkan tim untuk Shopee Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Saat itu diperkenalkan juga gelandang senior mereka yaitu Hendro Siswanto yang saat ini ditunjuk sebagai kapten tim. Tetapi yang ditunjuk menjadi kapten tidak hanya Hendro saja, karena ada dua pemain senior lainnya yang juga ditunjuk yaitu Dendi Santoso dan Johan Ahmad. 

Pada tahun 2019 kemarin, Arema FC dan Persebaya sudah melakukan pertarungan untuk meraih trofi Piala Presiden 2019. Saat itu semakin memanasnya pertarungan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya. Dimana masing masing klub saat itu menyumbangkan nama nama pemain untuk masuk dalam daftar kandidat pemain terbaik Piala Presiden 2019. 

Saat itu adanya enam kandidat yang berhasil masuk kedalam kategori pemain terbaik Piala Presiden 2019. 3 Nama pemain Arema FC yang masuk kedalam kadidat kategori pemain terbaik seperti Makan Konate, Dedik Setiawan, dan Ricky Kayame. 

Sumber : bolanusantara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *