2 Aplikasi Berisi Nada Dering MOBA

Dalam game Mobile Legends ada banyak kata kata yang sangat cocok sekali dijadikan sebagai nada dering Mobile LegendsMulai dari quote hero ataupun suara dari Voice Announcer (VA) atau sebut saja Nothing lasts forever, we can change the future dari Alucard atau istilah Legendary, Maniac, dan Savage. 

Tetapi sayangnya didalam game ini tidak adanya pilihan untuk download suara yang diinginkan. Tetapi jika kamu niat sekali sebenarnya untuk mengambil assets music dan sfx, kamu dapat ekstrak data OBB. Tetapi caranya tidak mudah, oleh karena itu sebaiknya memakai aplikasi atau download di Internet. 

Adanya beberapa aplikasi yang menyediakan kata kata hero dan Voice Announcer. Saat ini ada banyak developer yang membuat aplikasi yang berisikan tentang nada dering MOBA serta tersedia di Play Store dan App Store. Yang perlu diingat adalah bahwa aplikasi ini bukan resmi dari Moonton. Menggunakan suara dari game MOBA untuk keperluan pribadi seperti alarm, notifikasi WhatsApp, nada dering telepon, dan lainnya. Dan kamu tidak boleh memperjualbelikannya pada orang lain. 

Berikut dibawah ini 2 aplikasi berisi nada dering MOBA diantaranya yaitu : 

1. Voices Of MLBB

Aplikasi yang dibuat oleh Filo Studio ini selalu update saat adanya hero baru. Dan pastinya koleksi nada dering di aplikasi ini lengkap. Bahkan saat ini sudah menghadirkan Atlas serta Popol dan Kupa. 

Berikut dibawah ini beberapa kelebihan Voices of MLBB yang disebut dengan Suara Hero MLBB diantaranya yaitu :

  • Mengoleksi kata kata hero yang lengkap serta selalu update.
  • Suara disusun berdasarkan masing masing hero.
  • Disediakannya pilihan bahasa Inggris, Jepang, serta Indonesia (jika tersedia).
  • Disediakannya voice announcer seperti Welcome to Mobile Legends, Savage, Maniac, Victory, dan lainnya. Ada juga versi lama yang sudah tidak digunakan seperti Quadra Kills, Penta Kills, dan lainnya. 
  • Disediakannya Voice Annoucer saat draft pick seperti Please ban a hero, The enemy is banning, hingga penyebutan masing masing hero. 
  • Sangat mudah menjadikan voice sebagai ringtone, kamu hanya perlu klik suara yang diinginkan lalu menahannya beberapa detik. Kemudian akan munculnya pilihan menjadikan nada dering, suara notifikasi, dan suara alarm. 

Tetapi yang menjadi kekurangan dari aplikasi ini adalah Interstitial Ads yang sering muncul. Saat ingin memilih hero akan munculnya iklan yang memenuhi layar. Jenis iklan ini sangat menjengkelkan meski sebenarnya dapat diskip setelah 5 detik. Selain itu juga masih adanya iklan jenis banner yang muncul dibagian bawahnya. 

2. MOBA Ringtone Hero

Aplikasi buatan UStudio Ringtones ini menyediakan suara dari game untuk nada dering. Meski terakhir diupdate pada Februari 2020 tetapi sangat sedikit koleksi voice-nya. Tetapi yang menjadi kelebihan dari Voice Of MLBB ini adalah jarang muncul iklan. Sedangkan yang menjadi kekurangannya seperti tidak ada hero terbaru, voice announcer, hanya ada versi Inggris, suara kurang bening, serta tidak dikategorikan dalam masing masing hero. 

Mengapa hanya ada sedikit developer yang bersaing untuk membuat aplikasi ringtone Mobile Legends? Kemungkinan besarnya adalah karena hak cipta, kamu pastinya tahu jika semua asset dalam game MOBA dimiliki oleh Moonton. Jadi sudah sewajarnya saat adanya seseorang yang upload tanpa ijin dapat dikenai sanksi. Tapi yang perlu diingat adalah hanya menggunakan suara hero ini untuk keperluan pribadi seperti nada dering dan alarm. Kamu tidak boleh memperjualbelikannya pada orang lain. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *