Inidia Cara Mengecilkan Paha dan Betis Secara Alami Yang Bisa Kamu Coba

7 Olahraga Paling Efektif untuk Mengecilkan Lemak Paha, Coba Sekarang!

Salah satu bagian tubuh yang sering menjadi tolak ukur penampilan serta kepercayaan diri seseorang baik wanita maupun pria adalah paha dan betis. Apabila betis dan paha dianggap kurang proporsional seperti kelihatan besar, maka hal tersebut bisa mengurangi rasa kepercayaan diri seseorang. Terutama saat menggunakan pakaian yang kurang serasi. Nah, bagi kamu yang memiliki paha dan betis besar dan ingin mengecilkan serta mengencangkannya secara alami, dalam kesempatan kali ini akan coba membahas tentang cara mengecilkan paha dan betis secara alami sebagai berikut :

1. Mengurangi Porsi Makan

Cara mengecilkan paha dan betis secara alami yang pertama adalah dengan mengurangi porsi makan. Dengan mengurangi porsi makanan tentunya akan bisa mengurangi asupan lemak dan kalori juga. Bahkan, para ahli menganjurkan untuk mengurangi 10-15% porsi makanan. Cara ini dapat membantu kamu untuk menghindari makan berlebih serta menjauhkan tubuhmu dari kalori dan lemak jahat. 

2. Perbanyak Minum Air

Cara mengecilkan paha dan betis secara alami berikutnya adalah dengan memperbanyak minum air. Karena dengan memperbanyak minum air, maka kamu akan terhindar dari ratusan kalori yang bisa menyebabkan membesarnya area paha. Untuk terbiasa memperbanyak meminum air, maka kamu bisa coba untuk selalu meletakkan air putih di dekatmu saat sedang makan, nonton, dan aktvitas lainnya serta minumlah air putih sesering mungkin. Selain itu, kamu bisa memperbanyak minum air putih sebelum makan. Hal ini dilakukan supaya kamu merasa kenyang sehingga makan dengan porsi yang lebih sedikit.

3. Mengkonsumsi Makanan Yang Sehat

Cara mengecilkan paha dan betis secara alami lainnya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Adapun yang termasuk kriteria makanan sehat adalah sebagai berikut :

  • Makanan tersebut mengandung karbohidrat serta tidak mengandung komposisi lemak seperti gandum, roti, sayuran berwarna oranye, dan buah-buahan
  • Mengandung protein yang tidak berlemak seperti ayam tanpa kulit, ikan, kalkun, dan putih telur. Namun, jika kamu ingin mengonsumsi makanan olahan susu seperti yogurt, keju, dan susu. Maka pilihlah produk susu yang kandungan lemaknya rendah atau bahkan tidak ada sama sekali (bebas lemak).
  • Biasakan Sarapan Pagi

Perlu kamu ketahui bahwa sarapan pagi dapat memicu metabolisme. Artinya, sarapan pagi ini akan membantumu untuk mengurangi keseluruhan lemak tubuh yang secara otomatis dapat mengecilkan area betis dan paha. Untuk sarapan pagi, kamu hindari menu makanan yang rendah gula serta mengandung karbohidrat olahan dan pilih kombinasi protein serta karbohidrat kompleks yang kaya akan serat.

4. Jauhi Makanan Yang Mengandung Gula dan Garam Olahan

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa kamu harus mengurangi asupan makanan yang mengandung gula dan garam olahan. Oleh karena itu, perhatikan label pada kemasan makanan yang kamu beli untuk mengetahui informasi tentang komposisi makanan tersebut, termasuk jenis gula yang digunakan seperti dekstrosa, fruktosa, atau gula biasa. Selain itu, jauhi juga makanan asin seperti pretzei, keripik kentang, dan makanan lainnya yang mengandung garam olahan.

5. Istirahat dan Tidur Yang Cukup

Cara mengecilkan paha dan betis secara alami yang terakhir adalah dengan istirahat dan tidur yang cukup. Soalnya rasa kantuk telah terbukti bisa membuat orang lebih banyak ngemil. Bukan hanya itu, orang juga akan terasa malas untuk berolahraga karena tubuh selalu merasa lelah dan cape.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *