Published On: Sun, Sep 16th, 2018

3 Hal Yang Menjadi Alasan Seseorang Ingin Menjadi Seorang PNS

PNS atau Pegawai Negeri Sipil merupakan pegawai yang baru lulus tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahap pertama. Saat berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, kompetansi dan kinerja mereka dinilai berdasarkan formasi di saat mereka dinyatakan lulus seleksi menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil. Jika mereka belum memenuhi kriteria penilaian tahap kedua, status calon dapat ditunda dengan ketentuan waktu tertentu. Jika belum memenuhi persyaratan berdasarkan waktu yang telah ditentukan, maka mereka dinyatakan gugur atau dibatalkan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil. Meski persyaratan dan proses untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil itu rumit namun tidak menyurutkan banyak orang untuk berkeinginan menjadi seorang PNS. 3 hal yang menjadi alasan seseorang ingin menjadi seorang PNS diantaranya adalah :

  1. Sebuah Gengsi Atau Prestise

Menurut saya menjadi PNS itu dapat menjadi kebanggaan bagi seseorang jika mampu berhasil lolos menjadi seorang PNS. Bagaimana tidak ketika seseorang dinyatakan lolos sebagai PNS maka seseorang itu telah berhasil menyisihkan ribuan pelamar yang juga ingin menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil.

  1. Gaji Yang Dapat Diterima

Seseorang yang bekerja tentunya ingin mendapat pekerjaan dengan gaji yang besar sehingga dapat hidup berkecukupan dan juga makmur. Begitupun dengan seseorang yang ingin menjadi PNS tentu berharap akan bisa hidup berkecukupan karena seperti yang kita tahu menjadi seorang PNS itu akan mendapat penghasilan yang lumayan besar.

  1. Banyak Tunjangan Dan Terjamin Masa Depan

Seperti kita ketahui ketika lebaran tiba seorang PNS selain akan mendapat THR biasanya juga akan mendapat tunjangan tunjangan yang lainnya. Seseorang yang menjadi PNS ini juga ketika nanti sudah pensiun, hidupnya akan terjamin karena meskipun sudah tidak bekerja lagi tapi tetap akan mendapatkan penghasilan perbulan dari uang pensiunan.

Itulah 3 hal yang menjadi alasan seseorang ingin menjadi seorang PNS. Apakah anda berminat menjadi seorang PNS?

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>