Published On: Mon, Sep 17th, 2018

3 Kreasi Minuman Dari Pacar Cina

Pacar cina atau mutiara sagu atau juga sagu mutiara merupakan sebuah makanan yang terbuat dari tapioka. Makanan ini umumnya berbentuk butiran kecil kecil setengah transparan. Pacar cina ini bertekstur lembut dan kenyal. Warnanya juga berwarna warni sehingga pacar cina ini bisa mempercantik tampilan sebuah makanan. Pacar cina ini dapat dibeli dalam keadaan matang sehingga bisa langsung ditambahkan kedalam makanan atau juga pacar cina kering sehingga harus direbus terlebih dahulu sebelum digunakan. Pacar cina ini diidentikan dengan campuran untuk berbagai aneka dessert baik itu makanan atau minuman. 3 minuman yang menggunakan pacar cina sebagai bahan tambahannya diantaranya yaitu :

  1. Es Campur

Es campur merupakan sebuah minuman dingin sehingga sangat cocok jika dikonsumsi di siang hari yang panas. Bahan bahan dalam pembuatan minuman dingin ini diantaranya timun suri, tomat, alpukat, kelapa, cingcau, dan juga tambahan pacar cina sehingga tampilan es campur akan lebih cantik dengan beragam warna dari bahan bahan tadi.

  1. Es Dawet

Dawet juga merupakan salah satu minuman dingin yang cocok untuk menghilangkan dahaga ketika kehausan di siang hari. Dawet ini merupakan makanan berwarna hijau dan bertekstur lembut. Dalam penyajiannya dawet ini biasanya dicampur dengan candil dan juga pacar cina sebagai pemanisnya.

  1. Sekoteng

Sekoteng merupakan minuman hangat sehingga sangat cocok jika dikonsumsi di cuaca dingin di malam hari. Sekoteng ini terbuat dari rebusan air jahe yang berasa manis dari air gula putihnya. Dalam penyajiannya air jahe ini ditambah dengan campuran potongan roti, potongan kue kering, kacang tanah, dan juga tentunya pacar cina.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>