Published On: Fri, Aug 25th, 2017

Aneka Resep Omelet Terbaik yang Perlu Anda Coba


Omelet merupakan jenis makanan berbahan telur yang sangat terkenal diberbagai Negara didunia. Rasanya yang lezat serta cara membuatnya yang mudah, membuat omelet menjadi salah satu makanan sederhana yang sangat popular. Resep omelet yang sangat sederhana, jika dikombinasikan dengan berbagai macam bahan makanan yang lain dapat menciptakan cita rasa baru yang special. Terlebih lagi dalam memasakknya menggunakan BlueBand sebagai pengganti minyak. Selain mencitakan rasa yang nikmat, Blueband juga lebih baik dan sehat dibandingkan minyak.

Karena terbuat dari telur, maka tidak heran jika omelet juga termasuk makanan yang sehat. Kandungan nutrisi sereta gizi pada telur, mampu memberikan kalori yang cukup pada tubuh. Sehingga kebutuhan akan energy bisa terpenuhi tiap harinya. Terlebih lagi jika omelet dikombinasikan dengan berbagai macam bahan makanan yang sehat seperti sayur, keju, daging, ikan dan sebagainya.

Berdasarkan informasi yang ada, ternyata omelet pertama kali dibuat oleh bangsa romawi. Meskipun begitu, omelet telah mengalami perkembangan sehingga hampir setiap Negara memiiki varian omelet tersendiri. Nah berikut ini beberapa aneka resep omelet terbaik dan terpopular.

  1. Franch Omelette

Omelete yang berasal dari Negara perancis ini memiliki bentuk yang sederhana. Akan tetapi, proses pembuatan omelet dari perancis ini terbilang cukup rumit yaitu memasak dengan menggunakan alat berupa panci khusus serta bahan berupa clarifeied butter. Sedangkan untuk memperkuat aroma serta cita rasa, omelet ini ditambahkan rempah-rempat seperti seledri, tarragon dan juga tomat segar.

  1. Omelet Fuyunghai

Yang satu ini merupakan omelet khas negeri tirai bambu cina. Bagi anda yang menyukai makanan cina, tentu sangat familiar degan fuyunghai. Omelet ini terbuat dari adonan telur yang dicampur menjadi satu dengan terigu, lalu ditambahkan irisan batang sawi serta daging kepiting. Omelet ini biasanya disajikan dengan pelengkap berupa saus asam manis dan juga kacang polong garing.

Selain 2 resep omelet diatas, masih terdapat banyak sekali omelet yang juga popular, diantaranya sebagai berikut :

  • Frittata italia
  • Pajeon khas korea
  • Omelet kentang khas spanyol
  • Boarenomelet khas belanda
  • Dan lain-lain

Nah, bagi anda yang ingin mencoba membuat omelet ala sendiri. Tentunya hal yang terpenting harus anda perhatikan adalah bahan-bahannya. Gunakanlah yang bahan yang berkualitas seperti BlueBand. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya saya memohon maaf.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>