Published On: Fri, Jul 14th, 2017

Apa Bedanya Galaxy Note 7 dengan Galaxy Note Fan Edition?

Kumparan – Setelah ‘terbungkus api’ pada tahun 2016 lalu dan menjadi ‘abu’, akhirnya ponsel Samsung Galaxy Note 7 terlahir kembali ke dunia dengan nama baru, Galaxy Note Fan Edition. Ponsel ini diciptakan menggunakan komponen-komponen dari Galaxy Note 7 yang terabaikan.

iFixit, sebuah perusahaan reparasi perangkat elektronik, membongkar Galaxy Note Fan Edition untuk menjawab apa saja perbedaan ponsel ini dengan Galaxy Note 7.

Jeroan dari Galaxy Note Fan Edition pun bisa dilihat dan memang ponsel itu hampir sama dengan Galaxy Note 7. Tapi, ada satu perbedaan besar yang menonjol di antara keduanya, yaitu pada baterai.

Daya baterai Galaxy Note Fan Edition lebih kecil sebesar 9 persen, sebesar 12,32 Wh dibandingkan 13,48 Wh dari Note 7. Baterai dari Galaxy Note Fan Edition juga memiliki ukuran fisik yang lebih kecil dibanding Note 7 dan bobot yang sedikit lebih ringan.

Perubahan lainnya dari sektor peranti keras adalah pola antena yang diperbarui, di mana iFixit berpendapat hal itu untuk mendukung kompabilitas dengan jaringan Korea Selatan. Itu masuk akal, mengingat ponsel daur ulang ini hanya tersedia di negara tersebut.

Galaxy Note Fan Edition mulai dijual oleh Samsung di Korea Selatan pada 7 Juli lalu. Ponsel ini dijual dengan harga 700 won (sekitar Rp 8,2 juta), sekitar 30 persen lebih murah dari Galaxy Note 7.

Setelah melepas Galaxy Note Fan Edition, Samsung juga berencana meluncurkan produk baru Galaxy Note 8 pada bulan Agustus mendatang. Galaxy Note 8 disebut memiliki layar melengkung dengan ukuran lebih besar dari Galaxy S8 Plus, serta punya dua kamera belakang.

Sumber : kumparan.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>