Published On: Thu, Aug 24th, 2017

Begini Trik Cerdas Untuk Memilih Mobil Bekas Berkualitas

Membeli atau kredit mobil bekas merupakan hal yang tidak mudah untuk dilakukan, ada tantangan tersendiri yang harus kita lewati ketika memutuskan untuk membeli mobil dalam kondisi yang sudah terpakai atau dipakai oleh orang lain. Kita selaku pembeli tentu menginginkan kendaraan roda empat yang akan dibeli memiliki kualitas dan daya tahan yang cukup lama. Untuk mewujdukan hal tersebut tentu diperlukan kiat – kiat khusus, berikut sudah dirangkumkan beberapa kiat yang bisa diterapkan.

  • Beli dari orang pertama

Orang pertaman ialah merupakan sang pemilik mobil bekas tersebut. Ketika kamu membeli mobil bekas langsung kepada pemiliknya kamu mendapatkan kesempatan untuk membeli mobil dengan harag yang cukup terjangkau. Hal ini akan sangat berbeda ketika kamu membeli mobil di showroom atau melalui perantara. Tentu akan ada tambahan biaya administrasi, komisi dan lain sebagainya.

  • Ketahui latar belakang mobil

Poin kedua ini masih berkaitan dengan poin yang pertama, ketika kamu membeli mobil langsung pada orang pertama kamu bisa bertanya secara langsung akan riwayat mobil yang dijual. Apakah mobil tersebut pernah terendam oleh banjir atau pernah mengalami kecelakaan. Karena bila mobil tersebut pernah mengalaminya tentu mesin dan oerformnya sudah sangat menurun dan tidak dapat digunakan dengan maksimal lagi.

  • Periksa mobil

Lakukan pemeriksaan menyeluruk pada seluruh bagian mobil mulai dari bodi apakah ada baret atau goresan dan penyok, mesin mobil apakah esin mobil terdengar halus dan mantap. Bila kamu tidak paham betul akan masalah ini kamu bisa meminta bantuan teman atau krabat dekat untuk memeriksa kondisi mobil tersebut.

  • Test Drive

Tahapan ini merupakan tahapan puncak yang cukup penting sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas yang kamu pilih. Pada tahapan ini kamu bisa membongkar semua tipu daya yang diberikan oleh penjual, kamu bisa merasakan sendiri bagaimana kondisi dan ketahanan mobil bekas yang akan kamu beli ini.

  • Kelengkapan surat

Hindari membeli kendaraan tanpa disertai dengan kelengkapan surat. Mula dari STNK hingga BPKB wajib untuk dimiliki oleh penjual. Pastikan juga identitas pemilik sama dengan yang tercantum di dalam kelengkapan surat yang ia bawa atau tunjukan.

Dengan mengetahui tis dantahapan diatas kini kamu sudah melengkapi diri dengan pengetahuan dan informasi yang akan memudahkan kamu untuk memilih mobil bekas berkualitas. Semoga ulasan informasi diatas dapat dimanfaatkan dan diterapkan dengan baik. Terima kasih.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>