Published On: Tue, Nov 15th, 2016

Bekali Diri Dengan Makeup Dan Kreativitas

make-up-sendiriBanyak wanita kagok memakai makeup lantaran belum terbiasa mengaplikasikan. Sekali mencoba, bukan hasil maksimal yang didapat, tapi malah berlebihan atau tak kelihatan. Itu akibat tak terbiasa memakai sehingga tak pernah tahu takaran yang tepat. Masak setiap hari harus ke salon untuk makeup? Padahal sebagai wanita, penampilan nyaris tanpa cela diperlukan. Memangnya ada yang ingin kelihatan kusam dan kuyu setiap hari?

Berbekal bedak, lipstik, dan eye shadow, Anda bisa mengaplikasikan banyak gaya riasan. Tinggal sesuaikan dengan acara yang hendak dihadiri. Makeup untuk pemakaian sehari-hari umumnya dipilih yang alami. Tidak terlalu kentara tapi membuat penampilan Anda tampak segar dan cerah. Jika menghadiri acara tertentu seperti pesta misalnya, barulah makeup dibuat lebih glamor meski tak berlebihan.

Baca juga : Tips Nyaman Berpakaian Gaya Sendiri

Makeup sehari-hari bisa disesuaikan dengan profesi. Kalau Anda setiap hari bertemu klien, tentu makeup harus lebih lengkap. Jika hanya berada di ruangan kantor dengan rekan kerja yang itu-itu saja, untuk apa tampil heboh? Kecuali Anda sedang melakukan eksperimen untuk penampilan khusus. Terlihat rapi tapi berpenampilan profesional toh tidak harus dengan makeup tebal ‘kan? Nah untuk menghadiri acara khusus usai jam kerja, tak perlu menghapus makeup. Rapikan lagi dengan menyapukan bedak padat yang selalu Anda bawa ke mana-mana. Tambahkan glitter dan pertegas warna dengan menambahkan polesan warnanya sehingga Anda tampak berbeda dari penampilan sehari-hari.

Baca juga : Tips Cerdas Sebelum Membeli Sepatu Anak Branded

Oh ya, tak perlu takut untuk mencoba-coba lho. Kalau ingin riasan mata smoky, boleh juga kok memoleskan warna gelap seperti ungu, deep gold warnanya menjadi lebih lembut. Dan bukan cuma soal paduan warna, tapi jangan takut untuk memadupadankan soal fungsi. Pacu daya kreatif Anda dengan menambah fungsi lipstik tidak hanya untuk bibir tapi juga bisa untuk blush on! Kalau Anda lupa mem-bawa blush on, apa salahnya memoleskan lipstik di pipi? Sepanjang warnanya cocok, boleh-boleh saja. Dan jangan lupa untuk meratakannya. Bahkan bukan tidak mungkin Anda memoleskannya di kelopak mata sebagai eye shadow. Warnanya kurang kuat? Pertegas dengan lip gloss yang difungsikan sebagai highlight di atas kelopak mata. Kalau ingin mempertegas mata tapi tak punya eyeliner? Anda bisa memanfaatkan eye shadow warna gelap yang digunakan dengan kuas kecil yang sedikit lembap. Beres ‘kan?

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>