Published On: Sun, Dec 17th, 2017

Berbagai Oleh–oleh Khas Jepang Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Berkunjung ke negara jepang tanpa membeli oleh oleh khas Jepang akan terasa ada sesuatu yang kurang. Negeri yang terkenal dengan kemajuan teknologinya serta tidak meninggalkan kebudayaan warisan nenek moyangnya ini sangat unik. Banyak barang yang bisa dijadikan buah tangan setelah mengunjungi tempat indah ini, mulai dari barang tradisional hingga modern berteknologi tinggi.

Kualitas dari barang – barang yang ada di negeri matahari terbit ini tidak perlu diragukan lagi, tentunya harganya juga termasuk mahal. Barang – barang yang berupa elektronik unggulan Jepang merupakan salah satu favorit dari turis yang berkunjung ke negara ini. Memang harga yang dibayarkan untuk produk – produk ini cukup mahal, tetapi akan sebanding dengan kualitas serta kecanggihan yang akan didapatkan.

Pada saat memilih barang – barang elektronik atau yang disebut dengan denki seihin dalam bahasa Jepang usahakan membeli di toko – toko khusus. Hal ini dikarenakan agar tidak perlu membayar lagi pajak di saat berada di bandara. Berbagai contoh barang yang bisa dibeli diantaranya adalah alat cukur, kompor listrik, rice cooker, dan lain – lain.

Oleh – oleh khas Jepang yang lainnya juga bisa berupa tas anak kecil atau dalam bahasa Jepang disebut dengan randoseru. Tas yang memiliki bentuk seperti kepunyaan nobita, tokoh utama dalam film kartun doraemon ini banyak juga diburu oleh orang asing. Kualitasnya yang bagus sejalan dengan harganya hingga satu juta rupiah.

Barang lainnya khas Jepang yang bisa dibeli untuk buah tangan saat pulang dari sana adalah satu set pisau asal negeri matahari terbit ini. Satu setnya lengkap sehingga cocok bagi ibu rumah tangga yang gemar memasak. Harganya setara dengan kualitasnya yakni sekitar 5000 yen.

Oleh – oleh khas Jepang yang berupa kipas berbentuk unik dengan motif – motif bernuansa khas negeri sakura ini merupakan buah tangan unik untuk orang asing. Wisatawan yang berkunjung ke negara ini banyak diantaranya berburu barang ini karena bentuknya unik dan enak dijadikan pajangan. Harga minimal untuk untuk satu kipas ini sekitar 500 yen atau 60 ribu rupiah.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>