Published On: Mon, Jun 15th, 2015

Buku : Bangunlah Jiwanya

coverBangunlah jiwanya adalah sebuah alunan kisah yang penuh akan masalah sebuah konsep memahami “seni” perputaran kehidupan. Semangat yang menggebu gebu, semua niat yang telah terpadu hari ini kamu telah bergerak untuk perubahan dan mewujudkan mimpi kehidupan. Melalui kata kata dihubungkan dengan rencana dan diaplikasikan dalam aksi nyata. Menghadapi kehidupan tak semudah membalik telapak tangan, menyelesaikan masalah tak cukup dengan berkata, menumbuhkan kerjasama tak sebatas berkenalan. Berkarya tak bisa hanya mengandalkan doa. Dan segala upaya hanya sia sia jika rencana hanya cuma kata kata. Mengabdi pada negara seperti serdadu tentara, menjaga kekayaan alam seperti menjaga bayi dalam kandungan. Semua hanya fiktif belaka jika kita enggan untuk mengungkapkan, hanya sebuah rencana tanpa ada penyelesaian.

Begitu banyak persoalan di negeri kita Indonesia, apa kita pantas hanya duduk diam mendengarkan orang berwacana? Acuh pada apa yang ada di sekitar kita, tak mempedulikan kaum minoritas yang sampai saat ini masih kurang sejahtera. Cita cita yang begitu besar tanpa ada upaya untuk mewujudkannya. Segala mimpi yang membuat bahagia tanpa menginginkan semua menjadi nyata. Itulah kita masyarakat Indonesia yang hanya bangga memakai brand Amerika dan meninggalkan beribu warisan nenek moyangnya. Lebih baik makan spagetti dari pada makan ubi. Lebih baik minum vodka ketibang harus makan rujak kelapa, ya kebanyakannya begitu, itulah Indonesia. Mungkin kalau biaya hidup dan transportasi keluar negeri itu murah pasti banyak masyarakat kita yang meninggalkan Indonesia.

Masih banyak yang harus diselesaikan dan harus ditata ulang, mungkin semuanya butuh perjuangan, tak semata perjuangan nenek moyang 1945, melainkan perjuangan mental masyarakatnya yang harus lebih disadarkan. Kita semua masih terlena dan terbelengku arus globalisasi dunia tetangga, sedikit demi sedikit Indonesia negara yang kaya akan budaya akan hilang ditelan masa.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>