Published On: Fri, Apr 29th, 2016

Cara Tepat Merawat Laptop

Baby Playing with Computer

Sebagai seorang mahasiswa, tentunya laptop sudah menjadi salah satu hal yang penting untuk berbagai aktifitas seperti mengerjakan tugas. Kendati demikian, meskipun laptop adalah salah satu hal yang penting, masih banyak orang yang tidak memperhatikan kondisi laptop tersebut dengan menyimpan laptop dekat minuman, ataupun dibawah. Hal tersebut tentunya dapat menyebabkan kerusakan pada laptop jika terinjak, dan menyebabkan anda harus meng ganti LCD laptop pecah di Jakarta.

Ketika Anda mendapatkan peristiwa tersebut, tentunya Anda akan menyesal karena menyimpan barang berharga Anda berada dibawah yang bisa menyebabkan terinjak. Kendati demikian, Anda tidak perlu panik mengenai berbagai hal yang berada dalam laptop Anda hilang. Karena permasalahan yang Anda dapatkan adalah LCD yang rusak.

Berikut beberapa tips cara merawat laptop

  1. Mengurangi Virus

Hal yang sering dialami oleh kebanyakan orang adalah mengenai permasalahan virus yang terdapat dalam laptop. Hal tersebut dikarenakan, pada umumnya laptop dipergunakan tidak semestinya seperti terlalu over dalam melakukan download (Maniak) ataupun terlalu sering meminta data berbagai tugas dari teman (Pencontek). Oleh karena itu, jika Anda tidak bisa lepas dari hal tersebut, Anda bisa menggunakan berbagai anti virus yang bagus, dan sering melakukan scanning. Akan tetapi, tentunya Anda pun harus mengurangi 2 perilaku yang menyebabkan virus tersebut datang.

  1. Membersihkan Debu

Hal yang harus Anda perhatikan selain mengurangi virus adalah menjauhkan laptop dari debu. Kendati demikian, banyak hal yang tidak disadari oleh sebagian orang ketika sedang asik menggunakan laptop di kamar adalah menyimpannya di atas kasur. Selain debu kasur yang masuk ke dalam laptop, juga menjadikan laptop cepat panas.

  1. Menjauhkan Dari Air

Ketika sedang asik bermain laptop, atau mengerjakan tugas tentunya kita malas untuk bergerak sehingga sudah menyiapkan beberapa cemilan serta minuman. Kendati demikian, hal tersebut justru bisa menyebabkan laptop Anda tertumpah air ataupun makanan yang sedang Anda konsumsi.

  1. Tidak Menyimpan Sembarangan

Permasalahan yang sering terjadi terhadap mahasiswa, adalah menyimpan laptop sembarang tempat dan berada dibawah lantai. Hal tersebut biasanya terjadi ketika sedang bekerja kelompok atau pun mengerjakan dengan duduk di lantai kampus atau pun beberapa spot lainnya. Terlebih bagi orang yang terbiasa mengerjakan di persimpangan jalan, tentunya adalah kesalahan yang sangat mungkin untuk terinjak orang. Hal tersebut tentunya menjadikan Anda harus segera men ganti LCD laptop pecah di Jakarta yang terbaik di Mal Ambasador 2/36G, Jl. DR. Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, 12940. Telp: 021- 5762517 (Buka: Senin – Sabtu, 10.00 – 19.00 WIB)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>