Published On: Tue, Oct 18th, 2016

Hidangan Lezat Hotel di Bali

Camera 360

Bali memang sudah tak diraguka lagi sebagai kota wisata di Indonesia yang banyak memiliki tempat wisata yang berbeda dan juga sangat eksotis. Untuk itu tak heran jika bali menjadi penyumbang terbesar untuk tempat wisata di Indonesia karena banyaknya turis asing yang berlibur di bali. Bukan hanya menjadi tujuan wisata para turis asing, Bali juga menjadi tujuan wisata pertama para masyarakat Indonesia. Namun jika berkunjung ke Bali ada baiknya untuk tidak hanya berlibur menikmati pemandangan pantai atau budayanya saja. Wisata kulinernya pun wajib anda coba karena makanan khas Bali juga sangat berbeda dan tentunya lezat. Seperti makanan khas Bali berikut ini yang wajib anda coba.

  1. Lawar Kuwir

Makanan khas Bali yang satu ini harus anda coba karena rasanya yang sangat khas dan unik membuat anda merasakan rasa yang berbeda dan tak akan terlupakan. Namun anda tak perlu khawatir karena lawar yang satu ini dibuat dari daging bebek entog atau biasa disebut kuwir. Lawar memang sejatinya menggunakan campuran daging babi. Namun lawar kuwir tidak menggunakan daging babi. Lawar kuwir adalah makanan yang dibuat dari campuran daging entog cincang dengan sayur-sayuran dengan menggunakan bumbu yang diracik khas Bali. Sayuran yang biasanya menjadi campuran adalah potongan kacang panjang dan kelapa yang sudah diparut kemudian dimasukkan bumbu Bali.

  1. Ayam Betutu

Mungkin ada sebagian dari anda yang sudah sangat mengenal ayam betutu. Namun jika bagi anda yang belum mengenal makanan yang satu ini anda tak akan susah untuk mendapatkan makanan yang satu ini. Makanan ini dapat anda temukan di sanur bali restaurants yang ada. Hal ini dikarenakan makanan ini sudah sangat terkenal dan menjadi makanan khas yang paling popular di Bali. Ayam betutu dibuat dari ayam kampung yang dimasukkan bumbu pedas khas bali. Bumbu tersebut dimasukkan di bagian perut ayam kampung kemudian ayam kampung dibungkus menggunakan daun pisang dan dipanggan hingga 24 jam lamanya dengan menggunakan bara api. Maka tak heran jika ayam betutu sangatlah lembut.

  1. Sate Lilit

Sate khas bali yang satu ini sangat berbeda dengan sate-sate pada umumnya. Jika sate dari potongan daging yang ditusuk-tusuk, jika sate lilit, dagingnya harus terlebih dahulu dilaluskan kemudian diaduk menggunakan bumbu bali yang khas kemudian setelah itu dililit di batang daun serai. Maka dari itu sate lilit ini aromanya sangat khas dan rasanya pastinya unik dan. Sate lilit yang terkenal biasanya menggunakan daging ikan tenggiri. Namun bagi anda muslim, anda harus berhati-hati karena ada sate lilit yang dibuat dari daging babi.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>