Published On: Sun, Aug 19th, 2018

Ini Dia 4 Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Akan Memanjakan Waktu Liburanmu

20 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Lagi Hits dan Kekinian, Seru Abis!

Sebelum berganti nama menjadi DIY, pada awalnya daerah Yogyakarta masih termasuk kedalam Provinsi Jawa Tengah. Setelah mendapat predikat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), akhirnya Yogyakarta memisahkan diri dari Provinsi Jawa Tengah. Terlepas dari semua hal itu, ternyata Yogyakarta juga memiliki tempat-tempat wisata yang terkenal indah lho. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang tempat wisata di Yogyakarta yang paling indah, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

  1. Pantai Wedi Ombo

Tempat wisata paling indah di Yogyakarta yang akan memanjakan waktu liburanmu, yakni beranama Pantai Wedi Ombo. Selain disuguhi oleh hamparan laut yang berwarna biru, di Pantai Wedi Ombo juga kamu akan disuguhi oleh pemandangan gugusan batu karang yang begitu cantik. Lantas, dimanakah lokasinya? Pantai Wedi Ombo ini bisa kamu jumpai di Desa Jepitu, Kec Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Curug Setawing

Menurut informasi yang didapat, ketinggian Curug Setawing ini diperkirakan mencapai 45 meter diatas permukaan laut. Disini kamu bisa menikmati keindahan air terjun, yang juga dilengkapi dengan cuaca yang sejuk dan asri. Lokasi Curug Setawing itu sendiri berada di Dusun Jonggaran, Jatimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Curug Luweng Sampang

Tempat wisata paling indah di Yogyakarta berikutnya yang akan memanjakan waktu liburanmu, yakni bernama Curung Luweng Sampang. Dilihat dari keindahannya, sekilas Curug Luweng Sampang ini sangat mirip Antepole Canyon yang ada di negara Amerika Serikat lho. Tentu saja tempat wisata yang satu ini jangan sampai kamu lewatkan. Mengenai lokasinya, Curug Luweng Sampang ini berada di Jl. Juminahan, Desa Sampang, Kec Gedangsari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

  1. Plunyon Kali Kuning

Kawasan Plunyon Kali Kuning ini sempat diterjang oleh lahar panas pada tahun 2006 dan 2010 lalu, saat terjadi erupsi gunung merapi. Pasca bencana tersebut, kawasan Plunyon Kali Kuning pun kembali lagi dengan keindahan alamnya yang begitu memukau. Mengenai lokasinya, silahkan saja datang langsung ke Kedungsriti, Umbulharjo, Cangkringan, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman.

Itulah 4 tempat wisata paling indah di Yogyakarta yang akan memanjakan waktu liburanmu. Dengan mengunjungi salah satu dari tempat wisata tersebut, maka dijamin bahwa waktu liburanmu tidak akan sia-sia. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satunya?

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>