Published On: Wed, Oct 31st, 2018

Inilah Beberapa Tips Memilih Mobil Toyota Alphard Bekas

Siapa sih yang tak tergiur dengan mobil Toyota alphard karena tergolong Premium MPV dibandingkan yang lain. Ya meskipun dalam kondisi alphard bekas sekalipun. Diantara dua tipe pilihan mesin yakni 2.400 cc dan 3.500 cc, varian 2.400 cc lah paling sukses di Indonesia. Mobil ini dilengkapi dengan mesin berkode 2AZ-FE dengan kapasitas 2.362 cc dengan tenaga maksimumnya mencapai 170 dk dan torsi puncak sebesar 224 Nm pada 4.000 rpm. Tak heran jika akselerasinya terbilang baik di putaran bawah.

Meskipun ada keterbatasan karena bodinya yang besar. Suspensinya sendiri terbilang empuk. Nuansa elegan dan mewah pada interiornya tidak ada perbedaan signifikan dengan model 3.5. Perbedaan kecil hanya terjadi pada pembuka bagasi yang tidak otomatis. Dengan perbedaan harga yang jauh, rasanya model 2.4 sudah lebih dari cukup. Baik untuk digunakan rutinitas sehari-hari maupun berpergian ke luar kota. Meskipun demikian, inilah beberapa tips memilih mobil Toyota alphard bekasyang bisa kamu lakukan.

  1. Mesin

Mesin Alphard cukup bertenaga dan efisien. Namun ada keluhan tenaganya terasa kurang pada rpm rendah. Solusinya, kamu harus menggunakan bahan bakar beroktan tinggi. Jadi kamu musti menanyakan pada pemilik sebelumnya apakah mereka menggunakan bahan bakar beroktan tinggi diatas 90 atau tidak.

  1. Suspensi

Saat melintasi lubang, bantingan suspensinya sangat lembut. Namun bila sudah termakan usia, umumnya suspensi terasa tidak normal seperti mengayun. Cek sokbrekernya apakah masih dalam kondisi prima atau tidak.

  1. Motor sliding door

Fitur sliding door otomatis harus lebih diperhatikan. Apakah kinerjanya masih sehat. Memang saat motor listrik rusak, pintu masih bisa dibuka secara manual. Tapi ongkos memperbaiki sliding door otomatis tidaklah murah.

  1. Service Record

Melakukan service berkala adalah hal penting dilakukan bagi pemilik mobil sekelas alphard. Cek buku servis berkala ke pemilik sebelumnya. Karena bila malas melakukan servis berkala akan ada efek jangka panjang yang membuat mobil tidak bekerja maksimal.

  1. Bahan Bakar

Toyota alphard telah menggunakan mesin yang canggih dan tidak diizinkan menggunakan bahan bakar dengan nilai oktan dibawah 90. Jadi pastikan bahwa Alphard yang Anda incar selama dipakai diberi asupan gizi yang tepat dari BBM beroktan di atas 90.

  1. Interior

Nah untuk urusan interior, Toyota alphard yang diproduksi pada tahun 2012 ketas mempunyai warna yang lebih gelap. Periksa juga kondisi dasbord, jok dan plafon. Jangan sampai kamu menemukan noda yang membekas dan tak bisa dihilangkan.

  1. Rekomendasi

Ada tiga varian Toyota Alphard yang ditawarkan kepada konsumen, yakni 2.4 X, 2.4 G dan 3.5 G. Kami merekomendasikan varian 2.4 G karena mempunyai fitur kenyamanan dan keamanan yang mirip dengan 3.5 G. Mesin pun lebih irit dan performa cukup menjanjikan di kelasnya.

Nah buat kamu yang tertarik mengadopsi Toyota alphard bekas, jangan pernah lupakan tips dasar diatas. Karena mulai dari situ kamu akan tahu masalah dan kerusakan yang tejadi. Namun hingga sekarang masih jarang kok kerusakan parah yang dialami Toyota alphard karena rata-rata pemilik akan menjaganya dengan baik. Terutama karena mamang mobil ini termasuk dalam kategori mobil mahal. Enaknya beli mobil toyota itu spartpartnya bisa ditemukan dibanyak tempat. Lokasi servicenya hampir ada di seluruh indonesia. Jadi sangat membantu kamu yang punya mobil toyota.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>