Published On: Wed, Jan 11th, 2017

Inka Christie Collection Bukti Inka Terjun ke Bisnis Busana Muslim

inka-christie-collectionLady rocker Indonesia yang populer di era 1990-an, Inka Christie, diam-diam telah mengeluarkan lini pakaian pertamanya. Perempuan yang kita kenal dengan lagu “Cinta Kita” bersama penyanyi pria asal negeri jiran, Amy Search, coba memasuki ranah dunia fashion dengan busana Muslim rancangannya.

Mengusung nama Inka Christie Collection, kaum perempuan yang ingin tampil modis ala rockstar bisa mengenakan busana yang dirancang penyanyi yang sudah menelurkan sepuluh album tersebut. Tak sedikit kalangan perempuan yang senang bergaya tomboi tetapi sedikit kesulitan untuk mengaplikasikannya dalam gaya pakaian Muslim.

Baca juga : Inspirasi Hadiah Istimewa untuk Wanita Karier Super Sibuk

Koleksi busana Inka Christie bisa menyiasatinya agar perempuan tetap tampil kasual dalam gaya hijabnya. Misalnya, memadupadankan celana jeans dan atasan berbahan kaus dengan luaran (outer) longgar. Gaya tersebut masih dapat masuk dengah gaya hijab simpel dengan tambahan aksesori lain seperti topi, ikat pinggang berbahan logam, dan sepatu sneaker.

Tren outer untuk busana Muslim yang muncul sejak beberapa tahun lalu sangat membantu mereka yang tomboi tetapi tetap berhijab. Outer dengan banyak variasi warna dan bentuk sangat mudah diaplikasikan dalam berbagai gaya serta kesempatan.

Pada koleksinya, untuk menguatkan kesan rockstar, Inka banyak menggunakan wama-warna logam seperti tembaga dan silver untuk garis tipis rancangannya. Ia meagambil banyak bahan bermotif animal printing seperti macan, harimau, serta kulit ular (snake skin).

Baca juga : 9 Manfaat Kelapa Sawit dalam Segala Bidang

Dalam membuka bisnis pakaian Muslim, Inka Christie berkolaborasi dengan sahabatnya, Liena Mulyadi. Berbeda dengan Inka, Liena yang juga pengusaha memiliki gaya berpakaian feminin. Sepertinya Inka Christie Collection adalah sinergi dari dua perempuan yang berbeda gaya, Inka yang tomboi dan Liena sisi femininnya. Tapi karena itulah desain mereka terasa semakin komplet.

Kota Garut semakin berkembang termasuk ranah fashionnya. Mereka tergerak untuk membuka toko busana pertama di kota ini untuk menelikung masyarakat Garut yang ingin rmmpercantik tampilan busananya. Jadi, warga Garut tidak perlu jauh-jauh ke Bandung.

Selain busana gaya kasual, Inka Christie Collection juga menyediakan busana Muslim dengan citra feminin seperti gamis dan rok, serta hijab syar’i. Tak hanya untuk kaum wanita, tersedia pula busana bagi kalangan pria seperti baju koko serta kopiah. Tersedia juga peralatan ibadah seperti mukena dan sarung dengan motif, bahan, dan kualitas yang bisa diadu dengan brand lain.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>