Published On: Mon, Nov 19th, 2018

Ketika Anak Ingin Pindah Sekolah

Ketika seorang anak merasa tidak betah bersekolah di sebuah sekolah maka tentunya seorang anak ini akan merasa tidak nyaman. Ketika seorang anak ini merasa tidak nyaman maka biasanya seorang anak ini akan merasa malas untuk pergi ke sekolah. Seorang anak ini juga biasanya ingin keluar dari sekolahnya itu dan pindah sekolah. Untuk orangtua yang menghadapai masalah anak yang ingin pindah sekolah karena merasa tidak betah maka kemungkinan apa yang akan dilakukan oleh orangtua ini?

3 kemungkinan ini akan dilakukan orangtua ketika anaknya ingin pindah sekolah karena merasa tidak betah diantaranya yaitu :

  1. Orangtua Ini Akan Memindahkannya

Kemungkinan pertama yang akan dilakukan oleh orangtua ini adalah akan menuruti keinginan anaknya itu. Orangtua ini akan mencari sekolah yang baru untuk anaknya dan akan mencari sekolah yang cocok untuk anaknya tersebut. Ketika orangtua ini telah menemukan sekolah yang baru maka tentunya orangtua ini akan langsung memindahkan anaknya itu.

  1. Orangtua Ini Akan Menahan Anaknya Untuk Tetap Bersekolah

Kemungkinan kedua yang akan dilakukan oleh orangtua ini adalah orangtua ini akan menahan anaknya untuk tetap bersekolah. Orangtua ini akan menasehati anaknya untuk mencoba tetap bersekolah hingga setahun atau sampai kenaikan kelas. Biasanya hal ini terjadi karena orang tua ini merasa repot jika harus pindah sekolah ketika sudah ditengah tahun ajaran misalnya.

  1. Orangtua Ini Akan Memberhentikan Dulu Anaknya Dari Bersekolah

Dan kemungkinan ketiga yang akan dilakukan oleh orangtua ini adalah dengan memberhentikan dulu anaknya dari bersekolah. Hal ini biasanya terjadi karena orangtua ini belum mempunyai uang untuk biaya masuk sekolah yang baru. Atau juga sekolah yang diinginkan anak itu sudah penuh sehingga harus menunggu sampai tahun ajaran baru nanti.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>