Published On: Wed, Jul 25th, 2018

Lembaga Kursus Berkualitas Untuk Para Karyawan

Programmer merupakan salah satu profesi yang baru saja dikenal banyak orang dalam beberapa tahun terakhir. Jika bukan karena perkembangan zaman yang semakin maju, terutama dalam bidang teknologi maka programmer akan terus dipandang sebelah mata dan tidak dianggap sebagai pekerjaan karena tugas-tugasnya dapat dikerjakan secara remote di rumah, tidak perlu datang ke kantor. Apabila anda mendalami bidang teknologi dan menjadi seorang programmer, gaji yang anda dapatkan pada tingkatan fresh graduate lebih tinggi daripada pekerjaan dibidang lainnya. Sangat menggiurkan bukan? Namun jika anda ingin menjadi seorang programmer, maka anda harus bisa berbahasa inggris, karena bahasa pemrograman menggunakan bahasa inggris.

Apabila anda sudah bekerja di sebuah start-up atau pun perusahaan besar, anda dapat meningkatkan kemampuan bahasa inggris anda di English First yang menyediakan les bahasa inggris untuk karyawan. Ada kelas malam yang bisa anda ikuti setelah anda pulang dari kantor. Untuk menjadi seorang programmer tidak hanya bahasa pemrograman saja yang harus dipelajari seperti python, C++ dan lain sebagainya. Bahasa inggris adalah bahasa yang harus anda kuasai terlebih dahulu sebelum mempelajari bahasa pemrograman. Dan bahasa inggris harus anda pelajari terus menerus tanpa pernah berhenti walaupun anda sudah tidak mengikuti les bahasa inggris di EF sebagai salah satu penyedia les inggris untuk dewasa.

Istilah-istilah yang digunakan dalam bahasa pemrograman dibuat dalam bahasa inggris, sebut saja variable, constant, array, function, object dan lain sebagainya. Jika anda tidak belajar bahasa inggris, anda tetap dapat belajar bahasa pemrograman tersebut. Akan tetapi dengan belajar bahasa inggris, anda lebih mudah untuk memahami apa yang dimaksud. Akan terlihat perbedaan programmer yang memiliki kemampuan bahasa inggris yang bagus dengan yang pas-pasan. Pemahaman-pemahaman pada bahasa pemrograman juga sangat sulit untuk diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, misalnya saja pemahaman antara null dan empty. Mungkin dalam bahasa Indonesia artinya sama, namun maksud sebenarnya sangat berbeda. Bahasa inggris akan mempermudah anda untuk mempelajari pemrograman dan menjadi programmer hebat.

 

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>