Published On: Tue, Oct 4th, 2016

Mengatasi Cuci Piring Dengan Mudah

SONY DSC

Membersihkan rumah tentunya sangat perlu untuk dilakukan karena dapat membuat rumah beba dari berbagai kuman yang mengganggu. Jika kuman sudah bersarang di dalam rumah maka bukan tidak mungkin jika penyakit akan menyerang anggota keluarga anda di rumah. Termasuk halnya dengan rajin mencuci atau membersihkan piring kotor. Terkadang kita mungkin sangat malas untuk mengatasi cucian piring kotor karena malas akan bau sisa makanan yang menempel atau malas karena sisa makanan susah dihilangkan. Padahal jika anda mengetahui cara yang tepat dalam mengatasi cucian piring kotor maka anda tidak akan lagi membuat cucian piring menumpuk. Seperti berikut cara yang bisa anda terapkan di rumah untuk mengatasi cucian piring yang menumpuk dengan mudah.

  1. Buang Dahulu Sisa Makanan

Cucian piring yang menumpuk banyak memang membuat kita malas untuk mencucinya karena membutuhkan waktu yang lama untuk membersihkan noda yang membandel. Padahal ada cara yang dapat memudahkan anda agar cucian piring yang menumpuk dapat dihilangkan dengan mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Sebelum anda memberi sabun pada cucian piring anda. Ada baiknya anda membuang dahulu sisa makanan yang ada di piring maupun di gelas. Misalnya ada bekas tulang ikan atau ayan atau nasi yang menempel pada piring, anda buang dahulu di dalam kantung plastik. Atau misalnya sisa kopi atau the pada gelas, anda bersihkan dulu dengan membuangnya dengan air bersih tanpa disabun terlebih dahulu.

  1. Gunakan Lemon

Kemudian setelah anda membuang sisa makanan yang ada di piring dan gelas. Anda tinggal memberi sabun pencuci piring untuk cucian piring anda. Ada baiknya anda menggunakan lemon untuk mencuci piring agar bersih mengkilap namun sebenarnya sekarang juga sudah tersedian sabun pencuci piring yang di dalamnya terdapat lemon seperti sabun pencuci piring sunlight. Dengan menggunakan sabun pencuci piring dengan kandungan lemon maka minyak yang menempel pada piring akan hilang dan piring akan bersih mengkilap.

  1. Gunakan Air Hangat Untuk Noda Lemak

Lemak bekas memasak ayam atau pun daging sapi dan kambing memang akan meninggalkan noda yang susah hilang pada panci atau wajan. Tentunya hal ini tidak akan mudah dihilangkan begitu saja. Dan biasanya kita memilih untuk memberi sabun sebanyak-banyaknya pada noda berlemak tersebut. Padahal ada cara yang bisa membuat noda lemak cepat hilang yaitu dengan memberinnya air hangat terlebih dahulu sebelum mencucinya dengan sabun pencuci piring.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>