Published On: Tue, May 7th, 2019

Pengertian Mengenai Jenis Concealer Beserta Manfaatnya

5 Jenis dan Kegunaan Concealer yang Ampuh Hilangkan Noda Hitam

Bisa dipastikan bahwa sebagian besar wanita diseluruh dunia ini tidak bisa lepas dari apa yang namanya concelaer. Ya, terang saja demikian, sebab concealer ini memiliki peranan yang cukup penting dalam urusan menunjang penampilan. Dan seperti yang sudah kita ketahui, bahwa concealer itu sendiri ada beberapa jenis mulai dari yag berbentuk stick, bubuk, sampai yang memiliki warna-warna dari warna foundatioan. Pemilihan concealer yang tepat, tentu saja dapat membantu kita dalam mengoreksi atau menyamarkan masalah kulit seperti jerawat, bopeng, dan noda lainnya. Secara kebetulan juga, pada kesempatan kali ini akan membahas seputar jenis concealer beserta manfaatnya. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

  1. Liquid Concealer

Jenis concealer yang berbentuk cair ini mungkin menjadi salah satu concelaer favoritnya para wanita. Ya, hal itu juga dikarenakan teksturnya yang mudah di aplikasikan, serta cocok untuk hampir semua jenis kulit. Tak hanya itu saja, jenis liquid concealer ini pun sangat mudah digunakan, dimana kita hanya perlu membaurkan dengan jari tangan, kuas, maupun spons make up. Pada umumnya, jenis concealer yang satu ini biasa digunakan untuk menyamarkan lingkar hitam pada mata, jerawat, dan noda-noda pada wajah karena tidak membuat kulit kering serta terlihat natural.

  1. Stick Concealer

Stick concealer ini biasanya hadir dalam bentuk kemasan seperti pulpen dan lipstick. Teksturnya yang creamy serta warnanya yang lebih solid saat di aplikasikan pada wajah, tentu saja akan memberikan hasil riasan yang sempurna dan natural. Stick concealer ini juga sangat cocok digunakan untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat, dikarenakan teksturnya yang sedikit berat, sehingga cocok pula untuk menyamarkan kemerahan pada wajah.

Dalam hal ini, anda hanya cukup membaurkan dengan menggunakan jari tangan atau kuas wajah, yang diikuti dengan gerakkan memutar serta menepuk-nepuknya secara perlahan. Stick concelaer ini juga sangat pas bagi orang-orang yang memiliki jenis kulit kering, kulit normal, hingga kulit sensitive sekalipun. Jika anda termasuk salah satu orang yang rentan terhadap masalah jerawat, maka stick concealer ini sangat tidak direkomendasikan. Mengapa demikian? Pasalnya, stick concealer ini dapat menyumbat pori-pori yang bisa memicu jerawat lebih banyak lagi lho!

  1. Cream Concealer

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak, bahwa jenis concealer yang berikutnya ini memiliki tekstur berupa cream. Pada dasarnya, cream concealer ini hampir sama dengan concealer stick. Namun, yang membedakan dari keduanya terletak pada kemasan, yang umumnya berbentuk palette atau pot kecil. Jenis concealer ini dapat menutupi atau menyamarkan lingkar hitam pada bagian bawah mata, serta bisa menutupi warna kulit yang tidak rata pada wajah anda. Tentunya sangat cocok untuk digunakan pada kulit dengan tipe kombinasi, kering, dan sensitive, yang biasanya concealer ini akan memberikan hasil akhir yang mengkilat dan creamy.

  1. Color Correcting Concealer

Jenis concealer berikutnya yang harus anda ketahui, yakni berupa color correcting concealer yang memiliki beberapa warna pilihan. Tentu saja varian warna tersebut dapat anda pilih untuk menyesuaikan dengan warna kulit wajah. Pada umumnya, concealer correcting concealer ini bisa berbentuk liquid maupun cream.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa jenis concelaer beserta manfaatnya, yang semoga saja bisa anda jadikan sebagai bahan referensi. Produk concelaer tersebut bisa anda pesan di toko kosmetik, maupun di situs-situs online shop.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>