Published On: Mon, Dec 18th, 2017

Resep Nasi Liwet Sederhana dengan Magic Com

Daripada makan nasi yang itu – itu saja, kini cobalah olahan liwetan yang dibuat dengan magic com. Selain lebih lezat, olahan ini juga memberikan gizi yang kompleks jika dibandinngkan dengan makanan nasi biasa. Berikut adalah resep yang bisa dicoba karena sangat sederhana dan bisa dilakukan bahkan oleh orang yang tidak pintar memasak.

  • Nasi Liwet Teri Tongkol Magic Com

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat nasi liwet teri tongkol magic com adalah 4 elas ukur magic com, 1 ons ikan teri, 1 buah ikan tongkol kukus yang sudah diambil tulang dan kepalanya, 5 siung bawang merah, 4 siung bawang putih, 5 helai daun salam yang disobek – sobek, 2 helai daun jeruk yang dibuang tulangnya dan disobek – sobek, 15 buah cabai rawit hijau, 5 buah cabai merah keriting, 2 batang serai geprek yang dikuncir, 2 sendok makan minyak goreng atau mentega, 1 sendok teh kaldu bubuk, serta garam secukupnya.

Cara membuatnya yaitu cuci beras sampai bersih lalu tiriskan. Jika sudah, beri air matang seperti menanak nasi pada umumnya, tetapi jangan ditanak dulu. Iris semua bumbu sampai tipis dan tumis hingga aroma sedap tercipta. Setelah matang, tambahkan ikan teri dan daging tongkol lalu lanjutkan penumisan sampai semua bumbu terserap. Tuangkan pada nasi yang dimasak lalu masukkan ke magic com sampai matang.

  • Nasi Liwet Petai Magic Com

Selain mamanfaatkan ikan, petai juga bisa semakin melezatkan rasa nasi liwet. Bahan untuk membuat resep ini terdiri dari 4 gelas takar beras, air untuk menanak nasi dengan ukuran biasa, 8 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 3 lembar daun salam yang disobek – sobek. 2 batang serai yang dimemarkan lalu dikuncir, 2 buah cabai merah besar, 1 ons teri kering, 1 papan petai yang dibelah menjadi dua, serta mentega dan bawang goreng untuk topping.

Cara membuat nasi liwet ini cukup mudah. Cukup mencuci beras lalu tumis semua bahan termasuk ikan teri. Setelah harum, tambahkan di bagian dalam beras dan tanak seperti biasa hingga matang. Sajikan hangat agar rasanya lebih enak dan nikmat.

Itulah cara membuat nasi liwet yang bisa Anda coba untuk menambah variasi masakan Anda. Dengan demikian, nasi pun menjadi lebih berasa dan nikmat. Hal tersebut akan menjadikan keluarga Anda senang untuk makan dirumah dibandingkan jajan diluar.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>