Published On: Thu, Dec 14th, 2017

Resep Silky Puding Buah Berpenampilan Unik untuk Anak – Anak

Memilih makanan untuk sang buah hati, tentu kita harus banyak sekali berbagai pertimbangan. Terlebih mengenai soal camilan anak. Pasalnya, setiap anak gemar untuk memakan makanan seperti jajanan-jajanan yang biasa kita lihat di berbagai pinggir jalan ataupun sekolah. Namun, ada baiknya kita sebagai orang tua harus meminimalisir atau kalau bisa menghindari jajanan tersebut.

Karena saat ini jajanan yang ditawarkan di sekolah – sekolah cukup berbahaya, maka ibu harus lebih kreatif dalam mengolah camilan sehat sebagai menu bekal anak. Salah satu makanan yang kaya gizi dan serat adalah silky puding. Supaya lebih bergizi, berikut ini adalah resep silky puding buah dengan penampilan unik untuk anak – anak.

  • Resep Silky Leci Plus Naga Puding

Bahan – bahan untuk membuat resep silky puding adalah 1 bungkus jelly bubuk rasa leci, 1 buah naga, 100 gram gula pasir, 4 sendok makan tepung maizena, 300 ml air, susu kental manis sesuai selera, serta jagung manis secukupnya. Cara membuatnya, haluskan buah naga dengan campuran 300 ml air. Setelah itu, rebus larutan tersebut dengan jelly bubuk dan tambahkan gula pasir serta susu kental manis sambil diaduk rata.

Jangan lupa untuk mencetak silky puding ini dalam bentuk naga supaya lebih unik karena hasilnya berwarna pink tua. Biarkan di suhu ruangan atau lemari es. Saat dibawa sebagai bekal sebaiknya ditambah susu kental manis rasa vanila serta potongan jagung manis kukus.

  • Resep Silky Puding Mango

Seperti namanya, untuk membuat silky puding yang satu ini membutuhkan mangga asli atau 2 kemasan jelly bubuk rasa mangga. Bahan lainnya meliputi 1 sendok makan tepung maizena,  5 – 6 sendok makan gula pasir, garam secukupnya supaya gurih, 1,5 liter air, serta irisan mangga yang disisihkan khusus untuk topping. Jadi, jika mangganya banyak maka tidak perlu menggunakan jelly rasa mangga dan diganti rasa plain saja.

Cara membuat resep silky puding mango ini cukup mudah. Pertama – tama, masukkan semua bahan selain tepung maizena serta potongan mangga topping. Rebus dalam panci dengan api kecil sambil terus diaduk rata. Baru setelah itu tambahkan tepung maizena dan masukkan dalam rebusan. Tetap aduk terus sampai mendidih dan tuang dalam cetakan berbentuk mangga yang unik. Tunggu sampai setengah kering dan tambahkan topping irisan mangga. Tambahkan vla mangga saat dibawa anak ke sekolah. Mereka pun akan senang dan semakin lahap memakannya tanpa harus beli di luar.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>