Published On: Wed, Oct 19th, 2016

Saat Waktu Hangout Makin Berharga Ketemuan Ngobrol Makin Sulit

saat-waktu-hangout-makin-berhargaTak semua orang dapat menikmati akhir tahun dengan berlibur. Karena sibuknya pekerjaan, bahyak orang hanya bisa berhubungan dengan teman-temannya melalui jejaring sosial. Di Inggris, para perempuan mengeluhkan tentang waktu yang lebih banyak mereka habiskan di media sosial dibandingkan hangout bersama teman-temannya di dunia nyata.

Whatsapp, Twitter, dan Facebook, telah membuat komunikasi dengan teman dan keluarga menjadi jauh lebih mudah. Kita bisa mengetahui apa yang sedang mereka lakukan hanya dengan mengecek status mereka di Faeebook atau sekadar menyapa dengan me-mention mereka di Twitter. Teknologi videophone seperti Skype juga memungkinkan kita untuk berkomunikasi secara langsung, tanpa harus repot-repot bertemu.

Keadaan ini ternyata membuat para perempuan di Inggris mengeluhkan kualitas hubungan mereka dengan teman-temannya. Daily Mail melansir, sebanyak 16,5 juta perempuan (65%) di seluruh pelosok Inggris merasa tidak menghabiskan cukup waktu dengan teman-temannya. Sebanyak 34% dari mereka mengaku menghabiskan lebih banyak waktu berbicara dengan teman-temannya melalui media sosial seperti Faeebook, Twitter, dan Instagram.

Survei yung dilakukan oleh lembaga riset kanker Inggris itu mengungkap bahwa perempuan rentang usia 18-24 tahun memiliki hubungan berbasis cyber terbesar, yaitu meliputi 53%. Sementara persentase perempuan berusia 25-34 tahun yang menggunakan dunia maya untuk berhubungan dengan orang-orang yang dikenalnya mencapai 44 persen. Alasan terbesar mengapa perempuan-perempuan ini tidak bisa berkumpul dengan teman-temannya secara langsung adalah kesibukan. Sebanyak 40% perempuan memberikan jawaban itu.

Sepertinya, kesibukan kaum hawa di Inggris akan semakin menggila menjelang libur Natal dan Tahun Baru ini. Mayoritas dari mereka memiliki daftar panjang tentang hal-hal yang harus dikerjakan, termasuk membeli hadiah natal, membuat menu masakan untuk perayaan, serta menentukan pakaian yang akan dikenakan pada momen istimewa itu. Maka bertemu dengan teman untuk sekadar mengobrol dan bergosip, benar-benar semakin sulit.

Kini untuk menjadi “gaul” tidaklah identik dengan keluyuran di klub malam atau kafe pada malam hari. Hanya dengan mengundang teman-teman ke rumah untuk hang out bareng pun, Anda sudah sangat gaul. Apalagi jika bisa sambil ikut melakukan hal besar untuk orang banyak, seperti menggalang bantuan, atau merencanakan kegiatan amal. Itu akan sangat keren, dan sekali lagi, gaul!

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>