Published On: Wed, Mar 6th, 2019

Spot wisata Menarik Yang Ada Di Kota Tasikmalaya

Hasil gambar untuk Tonjong Canyon Cipatujah

Tasikmalaya merupakan, daerah administratif yang berada di Jawa Barat.  Melihat karakter dan potensi alamnya Tasikmalaya sangat banyak sekali spot wisata di kota yang satu ini.  Spot spot destinasi wisata di kota Tasikmalaya ini sangatlah keren dan mempesona, sangat layak untuk dikunjungi apabila kamu Berencana untuk Liburan. Kamu bisa datang ke Tasikmalaya dengan menggunakan alat transportasi seperti Mobil pribadi melewati jalur tol, Tau pilihan praktis anti kemacetan bisa dengan Kereta Api turun dari stasiun Tasikmalaya, Kamu juga bisa mendatangi Tasikmalaya dengan menggunakan pesawat. Yuk segera luangkan waktu dan ambil cuti segera pergi berlibur bersama keluarga ataupun kerabat atau orang terkasih ke paket wisata murah yang ditulis dibawah ini;

 

 

  • Tonjong Canyon Cipatujah

 

Buat kamu nih yang cinta sama kekayaan alam indonesia, dan suka trekking atau hiking. Tonjong Canyon Cipatujah adalah spot wisata yang cocok buat kamu. Pasalnya Tonjong canyon cipatujah merupakan replika dari green canyon yang ada di amerika serikat itu lho. keindahannya nya juga tak cukup hanya diabadikan dalam foto. kamu harus datang dan menikmatinya langsung dengan matamu.  Dominasi tebing batu yang berwarna kecoklatan ditambah aliran sungai tonjong yang kalem, tebing batu disisi sungai ibarat benteng alami yang sangat indah, jika kamu mengarungi sungai dengan perahu. letak tonjong canyon cipatujah ini berlokasi di Desa Bagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten tasikmalaya, jawa barat.

 

  • Jembatan Akar Santosa

 

Salah satu Jembatan yang unik mahakarya ala mini terletak di Kampung Tataru, Desa Tenjonagara, Kecamatan Cigalantong, kabupaten Tasikmalaya. Jembatan akar ini terbentuk dari dua buah pohon yang tumbuh terpisah oleh sungai Santosa. perjalanan menuju jembatan ini juga lumayan namun sangat mengesankan kira kira memakan waktu sekitar satu jam. sejuknya alam pegunungan saat pagi hari, melihat sawah yang menghijau meresapi udara segar serta memperhatikan bukit perbukitan hijau yang memanjakan mata.

 

  • Curug Dengdeng

 

Terletak di Desa Tawang, Kecamatan, Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, jawa barat. Curug dengdeng adalah air terjun unik yang jarang ditemui karena jika dilihat air terjun ini seperti sawah dengan sistem pengairan terasering. Curug ini mempunyai tiga tingkat dengan ketinggiannya yang bervariasi, dengan aliranya yang cukup deras,biarpun begitu curug ini bukan berarti tidak aman ya untuk bermain di aliran air nya sangat menyegarkan. selain itu buat kamu yang suka mengabadikan moment air terjun ini sangat cocok loh di upload di akun instagram kamu.

 

  • Pantai Karang Tawulan

 

Pantai yang satu ini belum banyak yang tahu lho, atau masih terbilang tersembunyi maka dari it uke asrian dan keindahannya masih terjaga. Pantai ini terletak di Cipatujah Selatan, Cipatujah Cidadap, Karangnunggal, Tasikmalaya Jawa Barat. Pantai yang satu ini terlindungi oleh dinding tebing terjal. namun masih ada space untuk pasir pantai. Jika kamu agak sedikit takut sama ombak selatan, tenang ada tebing untuk tempat kamu santai menikmati sunset saat sore dengan suasana yang chill ditemani burung camar yang pulang ke sarangnya.

 

  • Gunung galunggung

 

Sudah tak asing lagi dengan kata Gunung galunggung. Apalagi saya yang berdomisili di Bandung hehe Beragam pesona dan keindahan Gunung galunggung bisa kamu nikmati. terletak di Linggarwangi, Leuwisari, Tasikmalaya, Jawa Barat. Kamu bisa merasakan sejuk dan segarnya udara pegunungan, jauh dari hiruk pikuk perkotaan berpolusi. Pemandangan dan panorama di gunung galunggung sangat mempesona suasana hijau gunung dengan pohon-pohon yang rindang. Dari ketinggian gunung galunggung kamu bisa melihat perkotaan dari jauh.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>