Published On: Wed, Oct 25th, 2017

Tahukah Kamu Ada 5 Manfaat Cerelac Nutripuffs Yang Dibutuhkan Balita

Cerelac Nutripuffs merupakan produk terbaru keluaran dari nestle dikhususkan untuk balita ibu yang sedang tumbuh dan kembang. Latar belakang Cerelac Nutripuffs dihadirkan oleh nestle untuk mencegah terjadinya anemia dan malnutrisi yang banyak terjadi pada balita di dunia termasuk Indonesia yang mana tidak mengenal snacking time. Nestle berharap dengan adanya Cerelac Nutripuffs, balita di dunia termasuk di Indonesia akan terbiasa mendapatkan snacking time sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat.

Yang perlu bunda ketahui, balita memiliki masa kapan harus mendapatkan makanan tambahan pendamping asi, dan kapan tidak boleh. Selama tidak boleh mendapatkan makanan tambahan pendamping asi, balita hanya boleh menerika asi ekslusif dari sang bunda. biasanya pada dokter menyarankan selama enam bulan pertama, balita hanya boleh menerima asi dari bunda. selama itu, usahakan balita tidak mendapatkan makanan tambahan, juga tidak mendapatkan susu formula sebagai pengganti Asi. Sebab sebaik apapun susu formula, tidak akan pernah bisa menggantikan peran asi pada balita.

Manfaat Cerelac Nutripuffs Bagi Balita

Banyak manfaat yang didapat dari Cerelac Nutripuffs, berikut ini kelima manfaat cerelac nutripuffs yang sudah seharusnya ibu pahami:

  1. Cerelac Nutripuffs berbentuk bintang melatih motorik halus

Bentuk Cerelac Nutripuffs dirancang agar pas dengan jari mungil balita. Bentuknya yang seperti bintang agar memudahkan balita untuk memegang Cerelac Nutripuffs satu persatu dan memasukkannya ke dalam mulut. Kegiatan ini dapat melatih motorik halus balita sehingga dia bisa makan sendiri dengan baik.

  1. Bahan dasar Cerelac Nutripuffs terbuat dari Alam sehingga bagus untuk kesehatan balita

Cerelac Nutripuffs dibuat dari beras dan gandum (non asam lemak jenuh) yang bagus untuk pencernaan balita dan tidak menyebabkan obesitas selayaknya cemilan lainnya. Selain terbuat dari beras dan gandum, Cerelac Nutripuffs juga terbuat dari ekstrak asli buah-buahan segar sehingga kaya akan gizi dan multivitamin yang baik untuk kesehatan balita.

  1. Kandungan zat besi dalam Cerelac Nutripuffs tinggi untuk mencegah anemia

Cerelac Nutripuffs mengandung zat besi dan dilengkapi dengan zink. Zat besi sendiri memiliki fungsi sebagai komponen hemoglobin dalam sel eritrosit yang mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Jika asupan zat besi balita kurang, balita akan mengalami anemia. Balita anemia menyebabkan daya tangkap belajarnya berkurang, pertumbuhan terhambat, mudah lesu dan lelah. Jadi memakan Cerelac Nutripuffs dapat mencegah anemia pada balita.

  1. Cerelac Nutripuffs bebas lemak sehingga mencegah obesitas sejak dini pada balita

Cerelac Nutripuffs bebas lemak karena dipanggang sehingga terbebas dari minyak dan MSG. Tak salah Cerelac Nutripuffs menjadi cemilan sehat untuk balita tidak seperti kerupuk. Biar dipanggang namun teksturnya renyah dan mudah hancur ketika di makan cocok untuk balita.

  1. Tidak menimbulkan tersedak sehingga membantu dalam proses makan pertama kali

Banyak ibu yang takut anaknya tersedak saat memakan camilan, namun tenang saja dengan Cerelac Nutripuffs dijamin balita ibu tidak akan mengalami tersedak oleh makanan. Hal ini dikarenakan Cerelac Nutripuffs memiliki tekstur yang renyah dan mudah meleleh di mulut balita sehingga membantu dalma proses makan pertama kali.

Nah itulah beberapa manfaat Cerelac Nutripuffs bagi balita, jadi tidak ada salahnya kalau menjadikan Cerelac Nutripuffs sebagai makanan pendamping yang tepat bagi si balita di masa yang tepat. Sekali lagi, jangan berikan makanan tambahan sebelum 6 bulan. Termasuk juga Cerelac Nutripuffs.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>