Published On: Tue, Nov 22nd, 2016

Tampil Lebih Powerfull Dengan Baju Terbaik

rapih

Ada satu alasan mengapa banyak pria dan wanita yang menghabiskan banyak uang untuk memperbaiki penampilan mereka menjadi modis dan Nampak berwibawa. Alasan tersebut pula yang membuat banyak masyarakat mencari tukang jahit baju pria dan wanita yang mampu membuat pakaian dengan model dan presisi yang mampu menggambarkan diri Anda, sang pemakai.

Alasan tersebut adalah, karena penampilan yang didukung oleh gaya busana yang baik mampu memperbaiki performa kerja, bahkan dapat meningkatkan kemungkinan Anda diterima pekerjaan dan lolos presentasi proposal. Fenomena ini sering disebut sebagai enclothed cognition oleh para pengamat psikologi dunia.

Bagaimana enclothed cognition ini bisa terjadi?

Menurut sebuah jurnal yang diterbitkan oleh Social Psychological and Personality Science, memilih pakaian yang rapi dan formal membantu kita mensetting pikiran kearah abstrak yang bertanggung jawab terhadap kreativitas dan pengaturan strategi atau dengan kata lain, berpakaian rapi menyiapkan diri kita secara fisiologis dan psikologis untuk lebih siap menghadapi tantangan yang harus kita hadapi saat menjalani sebuah tes dan wawancara lamaran kerja.

Bukan hanya untuk mereka yang sedang menghadapi seleksi penerimaan pekerjaan saja, memakai atribut khusus seperti jas laboratorium bagi mereka yang bekerja di sebuah lembaga penelitian atau seorang dokter juga mampu mereduksi kesalahan-kesalahan yang berakibat fatal pada analisis atau diagnosis yang mereka lakukan.

Sedangkan didunia olah raga, Anda pasti tahu jika klub-klub dengan warna atribut yang berwarna dasar merah, cenderung lebih sering memenangkan kejuaraan. Lihat saja Manchester United, Bayern Munich, Ferrari, dan Barcelona. Secara observatif, hal ini sebelumnya juga telah dikaji oleh tim peneliti yang mempublikasikan jurnal mereka di Journal of Sport and Exercise Psychology. Pada jurnal tersebut, sang ilmuwan psikologis menemukan bahwa atlet angkat beban yang menggunakan jersey berwarna merah mampu mengangkat beban lebih baik dibandingkan mereka yang mengenakan jersey berwarna biru.

Meski demikian, banyak orang-orang sukses yang berani mendobrak norma dan berpakaian kasual yang lebih mencerminkan diri mereka sendiri. Meski berpakaian kasual yang cenderung santai bahkan terlihat tidak serius, pilihan berpakaian kasual ini juga berefek sama dengan mereka yang berpakaian formal dan rapi.

Efek ini sering disebut sebagai efek red converse sneakers, dimana seorang digambarkan mendapat perhatian dan performa yang baik saat mengajar karena terlihat lebih santai dan nyaman dengan pakaian yang kasual dengan sepatu kets dan kaos polo.

Kasus ini terlihat nyata pada salah satu pengusaha sukses Indonesia, Bob Sadino yang terlihat sering menggunakan sandal jepit, kemeja hasil tukang jahit baju pria dan celana gombor yang tidak mencerminkan statusnya sebagai seorang pengusaha yang kaya dan sukses.

Tetapi, jika Anda menggunakan gaya berpakaian yang berlebihan saat Anda menghadiri rapat atau acara tertentu, hal tersebut dapat menjadi batu sandungan bagi Anda dan membuat Anda Nampak aneh dan berlebihan. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan tukang jahit baju untuk pria khusus seperti Cortese Tailor yang mampu memberikan gaya fashion formal namun tetap stylist hingga Anda akan menarik.

Cortese Tailor juga memiliki galeri model pakaian pria yang dapat Anda cek online hingga anda dapat menentukan sendiri gaya berpakaian yang akan anda pilih untuk menunjukkan karakter Anda dan meningkatkan performa kerja anda baik secara psikis dan fisiologis seperti yang telah diutarakan dalam pembahasan kami di atas.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>