Published On: Mon, Aug 8th, 2016

Tips Cerdas Sebelum Membeli Sepatu Anak Branded

sepatu anak

Aktifitas berbelanja untuk kebutuhan si kecil memang tidaklah sulit, namun jika kita tidak memperhatikan berbagai hal salah – salah kita bisa menyesal, salah satunya membeli sepatu untuk anak, tujuan utama anda membeli sepatu adalah untuk melindungi kaki si kecil, dan hal ini ternyata banyak faktor yang wajib anda tahu agar tidak salah memilih, urusan model dan bentuk adalah prioritas kedua. Selain kenyamanan ada beberapa hal yang wajib diperhatikan sebelum membeli sepatu untuk anak.

Ukuran Sepatu Anak

Sudah pasti di benak anda ingin membeli sepatu branded anak dengan kualitas yang keren dan nyaman di pakai bukan? Namun sebelum jauh melangkah ke ranah tersebut sebaiknya perhatikan dulu seperti ukuran sepatu, dimana kaki si kecil harus bisa masuk ke dalam sepatu dengan mudah, tidak pas tapi tidak menekan kaki anak, terlalu kecil akan menekan jari kaki anak dan mengganggu pertumbuhan kakinya kelak. Sedangkan sepatu yang kebesaran akan membuat si kecil mudah jatuh dan tersandung. Untuk itu pastikan anda menyediakan ruang lebih di bagian depan dan belakang sepatu sekitar satu jari. Hal ini akan membuat ruang bagi kaki mereka untuk berkembang dan bergerak dengan mudah dan nyaman.

Mainan anak ayunan

Velcro Vs Tali

Pikirkan matang – matang mana yang lebih baik sepatu dengan model velcro perekat yang bisa dibuka tutup) atau tali? Bisanya untuk balita berusia 1 tahun sepatu velcro lebih disarankan, karena biasanya sepatu dengan tali dapat mempersulit anda untuk membukanya dan memakaikan sepatu pada kaki si kecil. Bukan itu saja, sepatu tali juga beresiko membuat si kecil dapat tersandung oleh tapi sepatu, sedangkan sepatu velcro lebih mudah dipakai dan mudah diatur kekencangan nya.

Fleksibilitas

Definisi sepatu anak branded juga terletak pada kualitas bahan yakni, lebih fleksibel untuk pertumbuhan kaki si kecil, caranya dengan menekuk sepatu menjadi dua, jika bisa tertekuk dengan mudah berarti ini pilihan yang tepat. Jangan memilih sepatu yang terlalu berat, karena hal ini hanya akan mengganggu postur dan pertumbuhan kaki si kecil.

Sol

Cobalah untuk mencari sepatu dengan sol yang tidak licin, supaya resiko terjatuh bisa dihindari karena tentu saja si kecil belum memiliki kekuatan kaki dan keseimbangan dan kontrol tubuh.

Jenis

Selain sol yang perlu anda perhatikan, antara lain jenis sepatu, dimana anda wajib mencari sepatu dengan bahan yang baik agar kaki dapat bernapas, pilih lah sepatu dari bahan kulit atau canvas, dan alangkah baiknya hindari sepatu yang berbahan sintetis.

Kesimpulan: Saat berada di dalam rumah, berjalan tanpa alas kaki sangat bermanfaat bagi balita muda, sebab jari dan telapak kaki dapat menempel ke permukaan dan tentu saja baik bagi perkembangan kekuatan dan keseimbangan yang mereka butuhkan. Untuk itu berbagai tips diatas bisa anda gunakan dalam memilih sepatu untuk si kecil. Siap untuk membeli sepatu? Untuk tips tambahan sebaiknya anda kunjungi dulu www.pricearea.com dimana situs ini dapat di jadikan referensi sebelum membeli ke toko online yang anda inginkan, anda bisa memilih model harga dan kualitas dari berbagai penjual sepatu branded anak, dengan begitu anda akan lebih menghemat waktu dan uang. Semoga bermanfaat selamat mencoba dan selamat berbelanja.

 

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>