Published On: Sat, Jul 29th, 2017

Tips Mengatur Tata Letak Dapur Minimalis Supaya Selalu Terlihat Bersih

Untuk memiliki dapur yang enak dipandang, tidaklah harus dapur yang luas dan mewah. Tapi cukup dengan dapur minimalis yang disusun secara rapi saja, kita bisa kok memiliki sebuah dapur yang begitu indah dipandang mata dan selalu terlihat bersih. Dapur merupakan tempat berbagai macam kegiatan yang berkaitan dengan hal-hal kotor misalnya kegiatan memasak, mencuci dan sebagainya. Sehingga kebersihan dan kerapihan dapur harus sangat diperhatikan.

Tidak hanya kebersihan saja yang wajib diperhatikan, akan tetapi kerapihan dalam menata barang-barang dalam dapur juga perlu diperhatikan. Pasalanya penataan barang terhadap ruangan yang tepat dan pas, mampu membuat dapur lebih enak dilihat dan juga menjadikan dapur yang kecil terlihat lebih luas.

Nah jika anda bingung dalam penataannya, maka anda bisa membaca tips dapur bersih minimalis berikut ini.

  1. Peralatan masak yang kotor harus segera dibersihkan atau cuci

Biasanya kita memiliki kebiasaan buruk yaitu membiarkan peralatan yang kotor menumpuk didapur, tentu hal ini membuat dapur terlihat tidak bersih dan kumuh. Oleh sebab itu, anda harus segera mencuci dan merapihkan segala peralatan masak setelah memakainya. Membiarkan perlatan masak kotor juga menyebabkan noda dari minyak menjadi susah dihilangkan.

  1. Kembalikan barang yang telah dipakai ketempatnya semula

Tips selanjutnya untuk dapur minimalis supaya terlihat bersih adalah dengan membiasakan diri untuk menempatkan segala macam barang yang telah dipakainya ketempat semula. Hal ini perlu dilakukan supaya dapur selalu terlihat rapi dan bersih. Selain itu, kebiasaan ini akan mempermudah ketika kita akan mempergunakannya kembali nantinya, karena kita sudah hapal dengan letak setiap barangnya.

  1. Bersihkanlah dapur setiap hari

Membersihkan dapur memang harus dilakukan setiap hari, karena dapur merupakan tempat yang selalu terpakai. Untuk membersihkan dapur yang paling utama adalah bagian permukaannya, anda bisa menggunakan pembersih dan wiper untuk membersihkan permukaan berbagai macam benda yang ada didapur. Seperti misalnya meja makan di dapur, kulkas, rak piring dan sebagainya.

Lengkapi tips mengatur tata letak dapur minimalis supaya selalu terlihat bersih diatas dengan menata barang yang ada didapur menggunakan rak gantung atau dimasukkan lemar serta simpat peralatan dapur sesuai dengan fungsi dan kegunaanya.

Dengan menerapkan tips yang saya bagikan ini, dijamin deh meskipun dapur anda tidak terlalu luas. Tetapi tetap indah untuk dipandang sehingga membuat Anda merasa nyaman ketika memasak.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>