Published On: Fri, Sep 4th, 2015

Tips Menghindari Begal di Cimahi

Begal tentunya menjadi topic yang sedang ramai dibincangkan, tentunya hal tersebut dikarenakan salah satu begal dibakar hidup-hidup saat tertangkap oleh warga. Namun jangan kira, begal adalah “penyakit” musiman. Hampir sering terjadi kehilangan, perampokan, dan pembunuhan di jalan raya sebelum insiden tersebut muncul. Bahkan hingga kini, rasanya begal masih belum kapok dan takut akan resiko yang dihadapinya.

Berikut tips agar kita selamat dari aksi kejahatan :

1. Hindari pulang malam, banyak orang pulang terlalu malam menjadi santapan empuk bagi para pelaku kejahatan.

2. Jika memang ada urusan yang sangat penting sehingga diharuskan pulang malam, usahakan melalui jalan yang ramai. Pada titik titik ramai, begal kemungkinan besar tidak akan beraksi diwilayah tersebut.

3. Menggunakan pakaian tertutup, dan usahakan penamilan se-garang mungkin. Pada umumnya begal menyerang pengemudi yang terlihat lebih lemah darinya terutama wanita jangan memperlihatkan identitas anda sebagai wanita saat berkendaraan malam hari. Salah satu caranya, jangan sampai terlihat rambut, sepatu wanita, dan lekukan tubuh.

4. Gunakan helm full face, helm tersebut dapat mengurangi resiko benturan. Helm tersebut pada umumnya memiliki ketebalan yang cukup tebal. Sehingga mengurangi resiko penyerangan pada wilayah kepala.

5. Masukan tas pada saat berkendara pada jaket, atau jok motor. Agar terkesan bahwa tidak ada barang berharga yang anda miliki.

6. Selalu melihat spion dan kearah depan, untuk melihat siapa di depan dan di belakang anda.

7. Pulang beramai-ramai, pada umumnya begal beraksi antara 2-4 orang, dengan demikian begal tidak akan berani jika anda lebih banyak daripada komplotannya.

8. Isi pulsa online dulu sebelum pulang malam, agar pulsa Anda terisi. Sehingga jika terjadi sesuatu dapat diantisipasi.

 

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>