Published On: Fri, Mar 30th, 2018

Tutorial Hijab Simple Untuk Kepala Lonjong

Dulu Diremehkan, 5 Cewek Berhijab Ini Justru Raih Kesuksesan

Bentuk wajah manusia dikategorikan menjadi 5 jenis yaitu bulat, panjang atau lonjong, kotak, oval, hati atau segitiga. Fungsi dari seseorang mengetahui bentuk wajahnya adalah untuk mempermudah seseorang didalam memilih jenis tampilan yang cocok untuknya. Seorang wanita muslimah yang mengetahui bentuk wajahnya maka akan mengetahui gaya hijab yang harus dipilihnya agar cocok dengan bentuk wajahnya itu. Hal ini perlu dilakukan oleh seorang muslimah sehingga gaya hijabnya itu akan bisa memberikan nilai estetika dan keseimbangan pada wajah sehingga kesan proporsional dan enak dpandang akan bisa tercipta nantinya.

Berikut 2 tutorial hijab yang simple untuk bentuk wajah yang lonjong diantaranya yaitu :

  1. Tutorial Pastel Anggun

Didalam tutorial ini yang diperlukan adalah pashmina dengan warna pastel. Wajah yang lonjong akan terlihat berisi ketika menggunakan pashmina berwarna pastel ini. Cara penggunaannya adalah gunakan ciput dengan warna yang senada. Setelah itu gunakan pashmina dengan posisi sisi kanan dan kiri yang sama panjang lalu sematkan dengan peniti dibawah dagu. Ujung sisi kiri pashmina ditarik melewati sisi kanan bagian bawah lalu memutar untuk melewati belakang kepala bagian kanan dan sematkan jarum pentul.

Lalu ujung pashmina sebelah kanannya tarik ke arah kiri memutar sampai melewati belakang kepala bagian kiri dan sematkan jarum pentul. Kain yang kurang rapi dibawah bagian dagu dapat ditarik keatas sedikit dan untuk mempertahankan posisinya sematkan jarum pentul.

  1. Tutorial Simple Untuk Jalan Jalan

Didalam tutorial ini langkah pertamanya adalah gunakan ciput dengan posisi menutupi setengah bagian dari dahi. Setelah itu gunakan hijab dengan posisi bagian sebelah kanannya lebih panjang daripada sebelah kirinya. Lalu bagian yang pendek atau yang sebelah kiri ditarik sampai ke bawah telinga kanan dan sematkan jarum pentul. Bagian hijab yang sebelah kanan yang panjang menjuntai itu dirapihkan sedemikian rupa sehingga posisinya itu menutup semua ciput dan sematkan dengan jarum pentul.

Sisa pashmina yang panjang sebelah kanan itu ditarik melewati leher bagian belakang lalu bawa lagi kebagian depan. Dan biarkan menggantung di bagian depan kiri dari sisa bahan yang panjang tadi.

Itulah 2 tutorial hijab yang simple untuk bentuk wajah yang lonjong. Dengan mengenakan gaya hijab yang sesuai dengan bentuk wajah maka akan dihasilkan tampilan yang enak untuk dilihat dan tentunya akan menimbulkan rasa percaya diri bagi muslimah yang mengaplikasikannya.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>