Ketahui Lebih Dalam Mengenai Vaksin Pfizer

Berapa Banyak Dosis Vaksin Pfizer yang Dibutuhkan untuk Mencegah Corona?

Pfizer Inc bertaruh bahwa kandidat vaksin virus korona akan menunjukkan bukti keefektifan yang jelas di awal uji klinis, menurut perusahaan dan dokumen internal yang ditinjau oleh Reuters yang menggambarkan bagaimana uji coba tersebut dijalankan. Dalam beberapa pekan terakhir, Pfizer mengatakan harus tahu pada akhir Oktober apakah vaksin yang dikembangkan bersama dengan BioNTech SE Jerman itu aman dan efektif. Jika vaksin terbukti berhasil saat itu, Pfizer mengatakan akan segera meminta persetujuan regulatori. Belum disebutkan data apa yang akan digunakannya. Presiden amerika serikat Donald Trump, yang mengupayakan pemilihan ulang, mengatakan vaksin untuk melawan pandemi virus korona dimungkinkan sudah siap sebelum pemungutan suara 3 November di AS, meningkatkan kekhawatiran atas campur tangan politik. Para ilmuwan telah mempertanyakan apakah pembuat obat akan memiliki cukup bukti untuk mencapai kesuksesan pada saat itu.

Protokol uji klinis Pfizer menguraikan untuk perusahaan, ilmuwan, dan regulator bagaimana pembuat obat dapat menunjukkan bahwa vaksinnya memenuhi standar kemanjuran dan keamanan yang ditetapkan oleh Administrasi Makanan dan Obat AS. Protokol perusahaan diserahkan ke FDA untuk ditinjau dan diawasi oleh panel ahli independen yang dikenal sebagai Dewan Pemantauan Data dan Keamanan. Protokol menyerukan penilaian pertama terhadap kinerja vaksin oleh dewan pemantauan setelah 32 peserta dalam uji coba terinfeksi virus corona baru. Sejauh ini, lebih dari 29.000 orang telah mendaftar dalam uji coba yang dimulai pada bulan Juli, beberapa menerima vaksin dan yang lainnya menerima plasebo.

FDA telah mengatakan bahwa vaksin virus corona harus terbukti setidaknya 50 persen lebih efektif daripada plasebo dalam uji coba skala besar untuk dipertimbangkan untuk disetujui. Namun, sampel infeksi yang lebih kecil dalam uji klinis mengubah perhitungan bagaimana standar itu dipenuhi, menurut para peneliti. Vaksin Pfizer harus setidaknya 76,9% efektif untuk menunjukkannya bekerja berdasarkan 32 infeksi, menurut protokolnya. Itu berarti tidak lebih dari enam kasus virus korona akan terjadi di antara orang-orang yang menerima vaksin, dokumen menunjukkan.

Jika vaksin pembuat obat tidak memenuhi target kemanjuran 76,9% pada analisis sementara pertama ini, vaksin itu akan menghadapi ambang batas signifikansi statistik yang lebih ketat selama penilaian sementara berikutnya, itulah yang dikatakan oleh ahli biostatistik yang meninjau protokol tersebut. Pfizer mengatakan analisis interimnya dirancang untuk menunjukkan bukti konklusif “secepat mungkin di tengah pandemi yang menghancurkan jika vaksin kami memenuhi standar ketat yang ditetapkan oleh FDA.” Pfizer tidak akan mengatakan apakah akan menggunakan analisis sementara sebagai dasar untuk mendapatkan persetujuan. FDA menolak berkomentar apakah mereka menganggap data semacam itu cukup untuk disetujui. Analisis sementara biasanya digunakan oleh data dan papan pemantauan keamanan untuk menentukan apakah obat eksperimental tampak aman dan cukup efektif untuk melanjutkan uji coba, atau apakah harus dihentikan jika muncul masalah keamanan.

Tetapi jika sebuah vaksin memenuhi tolok ukur FDA pada analisis sementara tanpa masalah keamanan yang serius, masuk akal untuk menggunakannya sebagai dasar otorisasi untuk membantu mengekang pandemi yang telah menewaskan sekitar 940.000 orang di seluruh dunia, kata Thomas Lumley, ketua biostatistik di Universitas Auckland di Selandia Baru. Moderna Inc, perusahaan pembuat vaksin terdepan dalam perlombaan vaksin, mengatakan kepada Reuters bahwa mereka akan meminta izin darurat FDA untuk menggunakan vaksinnya pada kelompok berisiko tinggi jika penilaian sementara dari uji coba menunjukkan vaksinnya setidaknya 70 persen efektif.

Memilih Tempat Vaksin Pfizer

Bagi anda yang sedang mencari vaksin pfizer, anda bisa mencari di halodoc. Dapatkan vaksin secara mudah, cukup dengan mengunjungi situs atau aplikasi halodoc.

Itulah tentang vaksin corona saat ini, kita belum tahu pasti vaksin buatan siapa yang paling efektif dana man. Semoga vaksin-vaksin ini bisa cepat selesai di uji coba, sehingga kita bisa menggunakannya dan dunia kita akan kembali seperti semula sebelum corona menyerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *