6 kelebihan konsol PS5 dibandingkan dengan konsol game yang lain

Akhirnya Diperkenalkan! Ini Seputar Harga PS5 dan Fitur Keunggulannya

PS5 sudah rilis di indonesia, PS dengan desain yang benar-benar berbeda ini sangat banyak peminatnya. PS5 ini terbagi menjadi dua versi yaitu versi standard an versi digital. Harga ps5 versi standar yaitu sekitar Rp. 8.300.000 dan PS 5 versi digital sekitar Rp. 7.700.000. ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh PS 5 dibandingkan dengan PS sebelumnya. Penasaran kelebihan-kelebihan dari PS 5? Simak artikel kali ini yuk!

  1. SSD lebih cepat

Versi PlayStation sebelumnya tidak memiliki SSD sebagai unit penyimpanannya, tetapi PS5 memperkenalkan fitur SSD khusus. Itulah salah satu alasan di balik performa tinggi PS5. PS5 hadir dengan SSD khusus, yang menawarkan bandwidth baca 5,5 gigs per detik, yang lebih cepat dibandingkan dengan konsol game lainnya. SSD PS5 melakukan operasi baca / tulis jauh lebih cepat daripada hard drive PS4, sehingga memberikan kecepatan yang lebih baik. Waktu muat game berkurang secara signifikan karena SSD sebagai SSD memiliki waktu baca / tulis yang lebih cepat. File game dapat dibaca dan disajikan ke sistem dalam hitungan detik, sehingga meningkatkan kinerja secara keseluruhan.

  • Backward compatibility

Perusahaan menyatakan bahwa lebih dari 99 persen game yang tersedia di PS4 dapat dimainkan di PS5. Kalian pasti tidak membutuhkan PS4 setelah kalian mendapatkan PS5. Kemampuan kinerja tinggi PS5 memungkinkan kalian memainkan hampir semua game PS4 di PS5 kalian dan bahkan akan berjalan lebih baik jika kalian memainkannya di PS5. PS5 kompatibel dengan PS dan PSVR. Game yang tersedia melalui PS Now dan PS Plus juga dapat dimainkan dengan PS5.

  • Eksklusif

Salah satu alasan utama untuk membeli PS5 adalah karena permainannya yang eksklusif, yang tidak dapat kalian mainkan di tempat atau di konsol lain. Ini adalah keunggulan terbesar PlayStation dibandingkan X-box. God of War, Marvel’s Spider-Man, The Last of Us Part I adalah beberapa game yang eksklusif. Transisi dari game eksklusif ini ke PS5 membuatnya dapat dimainkan di PS5 juga. Ada juga game eksklusif untuk PS5 seperti Deamon’s Soul dan Marvel’s Spider-Man: Miles Morales. Dengan PS5, Sony melanjutkan tradisinya untuk menghadirkan produk eksklusif juga.

  • PlayStation Plus

PS Plus adalah layanan berlangganan dari PlayStation, yang akan memberi kalian akses ke sekitar 20 game dari katalog PS4. Game Playstation Plus juga menyertakan game pihak pertama seperti God of War dan Bloodborne dan juga game pihak ketiga seperti Persona 5 dan Fallout 4.

  • Grafik dan Resolusi

PS5 hadir dengan graphica fidelity technology, yang meningkatkan resolusi game ke tingkat yang benar-benar baru. PS5 mendukung keluaran video 4K pada 120 hertz dan juga resolusi 8k. Di PS5, Sony secara signifikan meningkatkan kecepatan clock serta jumlah unit komputasi. GPU (Unit Pemrosesan Grafis) PS5 sekitar delapan kali lebih kuat daripada PS4. Kombinasi resolusi ultra HD dan grafis super memberi kita pengalaman bermain game terbaik. Jika kalian mencari pengalaman bermain game generasi berikutnya yang sesungguhnya, PlayStation 5 adalah pilihan terbaik untuk kalian.

  • Memungkinkan kita untuk streaming

Konsol game dapat melakukan lebih dari sekadar bermain video game : konsol terbaru juga memiliki fitur streaming video. PS5 mendukung lusinan layanan streaming seperti Netflix, Amazon Prime, Hulu, Apple TV, dan lainnya. Anda dapat menikmati midnight film, menonton olahraga, acara TV, dan berbagai hal lainnya juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *